Sunday , July 16 2023
Home / News / Info / Apartemen Pondok Indah Residences Mendongkrak Laba Pengembangnya

Apartemen Pondok Indah Residences Mendongkrak Laba Pengembangnya

Pengembang perumahan elit Pondok Indah, Pondok Indah Group di bawah payung perusahaan PT Metropolitan Kentjana Tbk mengatakan bahwa berkat peluncuran apartemen Pondok Indah Residences, nilai penjualannya pada tahun 2015 naik 81% menjadi Rp 2,09 triliun dari tahun sebelumnya.

Presiden Direktur MK, Husin WIjayakusuma, mengatakan bahwa mereka merasa beruntung karena di saat pengembang lain penjualannya turun, MK malah mengalami kenaikan. Ia juga mengatakan bahwa penyebabnya adalah proyek terbarunya yang berada di lokasi sangat premium di pusat pengembangan Pondok Indah.

Husin juga mengatakan bahwa pihaknya mentargetkan penjualan dari apartemen Pondok Indah Residences tahun 2016 sebesar Rp 700-800 miliar. Penjualan tersebut meningkatkan keuntungan MK menjadi Rp 907 miliar, naik Rp 448 miliar dari tahun 2014. Sementara itu, laba bersihnya sebesar Rp 889 miliar, atau naik Rp 451 miliar (103 persen).

Husin menjelaskan, total aset perusahaannya tahun 2015 sebanyak Rp5,7 triliun, naik 32 persen dari tahun 2014 yang memiliki jumlah Rp4,3 triliun. Total liabilitas juga naik 33 persen menjadi Rp 2,8 triliun.

“Tahun 2016 ini kami menargetkan peningkatan pendapatan hingga 10 persen dengan tetap berkonsentrasi pada pengembangan proyek mixed use di sekitar PIM dan PI Residence. Kami juga akan melanjutkan pengembangan hotel, office tower, PIM 3, dan pembangunan townhouse di area Pondok Pinang”.

Sumber: housing-estate

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *