Friday , July 14 2023
Home / News / Info / Apartemen Seharga Mobil Supermewah Tetap Laku Keras

Apartemen Seharga Mobil Supermewah Tetap Laku Keras

pondok indah residence facade

Apartemen Pondok Indah Residences saat ini dijual dengan harga terendah Rp 3,4 miliar sampai Rp 8,9 miliar. Jika disamakan, maka pemilik apartemen tersebut juga memiliki daya beli mobil supercar Porsche 911, Bentley Flying Spur, Aston Marin Vantage V8, Lamborghini Huracan, Jaguan XKR atau Ferrarti 488 GTB.

Jika dibandingkan, harga unit termurah sama dengan Lamborghini Murcielago 6.2I A/T bekas tahun 2003, dan unit termahalnya setara Ferrari California T baru.

pondok indah residence room2

Harga ini memiliki kenaikian signifikan, yaitu sekitar 10 hingga 20 persen per tahun sejak diluncurkan pada Juni 2014 lalu. Tapi, meski demikian, Direktur Marketing Pondok Indah Group, Herman Widjaja, mengatakan bahwa apartemen ini sudah 80% terjual. Beda dengan mobil yang akan mengalami penyusutan, properti adalah investasi yang terus meningkat harganya. Properti merupakan barang kebutuhan primer yang juga sekaligus instrumen investasi, karena itulah apartemen mahal ini tetap saja laku keras. Menurutnya, properti adalah salah satu sumber investasi yang menguntungkan.

Saat ini, ketiga menara di Pondok Indah Residences sudah memasuki tahap tutup atap dan serah terima kunci dan operasionalisasi akan dimulai tahun depan. Ditargetkan menara Kartika dan Maya pada bulan Juni 2017 dan menara Amala pada Maret 2018

Banyak Pengembang Meluncurkan Apartemen Super Mewah

Seperti yang kita ketahui, bukan hanya Pondok Indah Group yang sedang mengembangkan apartemen untuk kalangan super tajir. Ada juga developer lain, seperti PT Ciputra Property yang sedah membangun Raffles Residences, Farpoint yang sedang membangun The Hundred, dan Astra Group yang sedang membangun Anandamaya Residences.

anandamaya-residence-apartemen

Bahkan, pada Anandamaya Residences, harga unitnya dipatok Rp 85 juta hinga Rp 87 juta per meter persegi. Jika dibandingkan, unit terkecilnya, unit dua kamar tidur seluas 131 meter persegi di Tower Two dihargai Rp 11,1 miliar. Unit terluasnya di Tower Three, yaitu unit tiga kamar tidur seluas 174 meter persegi dijual seharga Rp 14,75 meter persegi. Artinya, harga apartemen-apartemen tersebut setara dengan mobil supermewah impor CBU merek Lamborghini Aventador Lp 700-4 dan Rolls Royce Phantom.

Untuk tower luxury di Anandamaya Residence, unit terkecilnya seharga Rp 18,9 miliar untuk unit 217 meter persegi, atau setara dengan Rolls Royce Ghost Coupe dan terluas sekitar Rp 87 miliar untuk ukuran 1.000 meter persegi (unit super penthouse).

Sumber: Kompas Properti

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *