Thursday , July 13 2023
Home / Inspiration / Tips / Tips Menghemat untuk Apartemen Pertama Anda
Tips Menghemat untuk Apartemen
Tips Menghemat untuk Apartemen

Tips Menghemat untuk Apartemen Pertama Anda

Akhirnya Anda bisa pindah juga ke apartemen pertama setelah mencicil dan menunggu serah terima kunci dengan sabar. Jika Anda masih mencicil apartemen tersebut, atau jika Anda baru saja menghabiskan tabungan selama bertahun-tahun untuk membayar cash keras, pasti Anda membutuhkan tips menghemat untuk apartemen saat pindahan nanti.

Sebelumnya, Anda mungkin sudah membayangkan akan mendekorasi seperti apa apartemen pertama Anda. Dari mencari inspirasi di Pinterest, melihat Instagram, dan lain-lain, Anda sudah yakin—tapi masalahnya, uang yang tersedia juga terbatas. Daripada bingung, silakan baca beberapa tips menghemat untuk apartemen berikut dari Apartment Therapy agar Anda bisa mendapatkan desain yang Anda mau tanpa harus melewati budget yang sudah ditentukan.

Terus bersabar
Tidak ada orang yang memiliki rumah yang sempurna hanya dalam waktu satu atau dua minggu setelah pindah. Karena itu, jangan berpikir bahwa Anda sudah harus memiliki apartemen idaman sebelum pindah ke apartemen baru. Lebih baik Anda menjalankan proses ini pelan-pelan sambil mencari semua barang dan kebutuhan yang diperlukan. Pelajari setiap sudut apartemen dan bayangkan apa saja barang yang bisa Anda taruh.

Mulai dari hal-hal dasar
Tips menghemat untuk apartemen berikutnya adalah membeli barang-barang penting dan mendasar di awal, seperti kasur (tanpa headboard) dan kulkas. Hal-hal lain seperti lemari dan meja bisa dibeli ketika Anda sudah menemukan yang pas.

Baca juga artikel kami yang berjudul Barang-barang Esensial yang Harus Dibeli Sebelum Pindah ke Apartemen Pertama Kali untuk mengetahui lebih lanjut apa saja barang dasar yang harus kita miliki.

 

Tips Menghemat untuk Apartemen

 

Investasi di barang-barang berkualitas
Daripada mengganti perabot setahun sekali atau beberapa kali, lebih baik jika Anda berinvestasi di benda-benda berkualitas yang terjamin tahan lama. Pintar-pintarlah memutuskan barang-barang mana yang bisa diinvestasikan, dan sebaiknya dihindari jika masih sewa apartemen.

Kreatif dalam berburu furnitur
Tips menghemat untuk apartemen berikutnya adalah dengan berprinsip bahwa membeli furnitur tidak harus selalu baru. Jika Anda jeli, kadang di pasar loak atau di garage sale juga ada banyak furnitur yang bagus dan berkualitas.

Selalu ingat bahwa kadang minimalis lebih baik

Hindari membeli aksesori atau pernak-pernik meskipun bujet Anda masih mencukupi. Meski kelihatan lucu dan mampu menutupi kekurangan perabot lain, Anda bisa-bisa malah tidak punya dana darurat untuk perabot utama jika misalnya terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.

Tambahkan tanaman
Selain murah meriah, tanaman atau bunga-bunga menambah kesegaran pada suatu ruangan dengan mudah. Jika Anda tidak ingin meletakkan bunga hidup yang harus diganti setiap hari, Anda bisa meletakkan tanaman-tanaman hias yang artifisial.

Sumber: Apartment Therapy

Baca juga: Contoh Iklan Jual Rumah yang Menarik dan Bagaimana Membuatnya

 

Itulah informasi dari kami mengenai tips menghemat untuk apartemen untuk Anda. Bila Anda masih berada dalam kompetisi memasarkan apartemen Anda kepada orang lain dan masih belum mendapat calon pembeli yang tertarik, Anda bisa menggunakan jasa pengiklanan properti paling baik di Indonesia, Saleshack. Bagi Anda yang belum tahu, Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menawarkan cara cepat menyewakan properti dengan menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *