Saturday , July 15 2023
Home / Inspiration / Tips / Tips Memaksimalkan Penyimpanan di Dapur Kecil
Tips Memaksimalkan Penyimpanan
Tips Memaksimalkan Penyimpanan

Tips Memaksimalkan Penyimpanan di Dapur Kecil

Terkadang, memiliki dapur kecil bisa saja membuat kepala pusing. Dengan banyaknya barang yang Anda punya, penyimpanan yang hanya ada seadanya bisa membuat apartemen jadi terlihat berantakan alih-alih rapi. Untuk itu, kami mengkompilasi beberapa cara untuk memaksimalkan penyimpanan di dapur. Dengan tips memaksimalkan penyimpanan di bawah ini, dapur Anda tidak hanya akan lebih terorganisir tetapi juga membantu menghemat tempat di dapur.

 

  • Memaksimalkan bagian belakang pintu lemari

Bagian belakang pintu lemari adalah sahabat bagi setiap penghuni apartemen, karena di bagian ini, Anda bisa menjadikannya tempat penyimpanan yang tersembunyi dan tentunya tidak memakan tempat. Gunakan bagian belakang pintu lemari untuk meletakkan tempat menggantung sampah, atau gunakan folder untuk meletakkan aluminium foil seperti gambar di bawah ini.

  • Menggantung tisu dapur di bagian bawah lemariSatu lagi tempat penyimpanan yang tidak terduga yang bisa Anda pakai sebagai tips memaksimalkan penyimpanan, yaitu di bagian bawah lemari atau laci kabinet. Gantungkan bes yang bisa digunakan untuk meletakkan tisu dapur sehingga mudah ditarik setiap kali Anda ingin menggunakannya. Selain itu, posisikan tisu tidak terlalu jauh untuk Anda menjangkaunya.

 

  • Menggunakan lazy susan untuk meletakkan bumbu dapurLazy Susan adalah tempat meletakkan makanan yang bisa diputar-putar. Biasanya lazy susan terbuat dari kayu ataupun kaca, sehingga Anda bisa membeli sesuai preferensi. Tempat dua tingkat ini memudahkan Anda untuk melihat semua koleksi bumbu dapur tanpa harus membuat permukaan meja atau yang lain berantakan.
    container store
  • Menggunakan besi untuk meletakkan alat-alat dapurGantungkan besi panjang di bawah lemari dapur atau di dinding untuk meletakkan alat-alat dapur yang sering digunakan. Dengan tips memaksimalkan penyimpanan ini, Anda bisa mengumpulkan semua peralatan dapur yang paling sering Anda gunakan dalam satu tempat. Cara ini juga menghemat tempat dan tidak membuat perlengkapan dapur berantakan.
    grundtal ikea

Baca juga: 5 Rekomendasi Apartemen di Surabaya untuk Investasi di Luar Ibukota

 

Tips Memaksimalkan Penyimpanan di Dapur Kecil

kims small space in paris

  • Menyiapkan tanggaTinggal di apartemen berarti akan ada banyak lemari tinggi yang mungkin membuat Anda susah menjangkaunya. Tetapi karena Anda tidak punya pilihan selain menggunakan lemari tinggi tersebut, solusi yang bisa Anda gunakan adalah dengan selalu menyediakan tangga kecil. Kadang, meletakkan tangga kecil itu sendiri bisa sangat memakan tempat. Oleh karena itu, carilah tangga yang bisa dilipat sehingga bisa disimpan dengan cara digantung.

maillardville manor

  • Menggunakan tempat penyimpanan di bawah rakUntuk memaksimalkan tempat penyimpanan piring dan mangkuk agar terlihat lebih rapi, cobalah menggunakan gantungan yang bisa diletakkan di bawah lemari agar Anda bisa lebih banyak menyimpan barang.
  • Gunakan rak penyimpanan bertingkatAnda juga bisa menggunakan rak bertigkat seperti foto di bawah ini untuk meletakkan piring-piring dan gelas-gelas

  • Mengganti meja dapurJika Anda memang ingin melakukan renovasi total, cobalah menggunakan counter top dapur yang bisa disimpan seperti di foto di bawah ini.

silvanas innovative interior

Sumber: Apartment Therapy

Baca juga: Bagaimanakah Prosedur Menyewakan Apartemen? Baca 5 Tips Berikut!

 

Itulah rekomendasi kami mengenai tips memaksimalkan penyimpanan di dapur kecil! Selain menggunakan jasa agen properti pada umumnya untuk memasarkan apartemen Anda, sekarang sudah ada jasa pengiklanan properti nomor 1 di Indonesia, Saleshack! Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Sangat mudah dan cepat tentunya!

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *