Friday , February 21 2020
Home / Inspiration / Tips / Tips Memilih Kitchen Set Untuk Dapur Apartemen Mungil

Tips Memilih Kitchen Set Untuk Dapur Apartemen Mungil

Apartemen mikro atau apartemen dengan luas mungil saat ini menjadi tren di kota-kota besar yang padat penduduk. Karena itulah, kita harus pintar-pintar menata ruangan yang terbatas tersebut. Meskipun luasnya terbatas, memiliki kitchen set adalah suatu keharusan di semua dapur apartemen.

Berikut ini adalah tips memilih kitchen set terbaik untuk dapur apartemen mungil Anda.

  1. Pilih sesuai luas ruangan

    Sumber: czterykaty.pl


    Jika memungkinkan, kitchen set yang paling banyak dipilih adalah yang memiliki bentuk huruf U. Tetapi jika tidak memungkinkan, gunakan kitchen set dengan bentuk L yang sesuai dengan luas ruangan yang tersedia. Dengan begitu, ruang penyimpanan yang tersedia semakin banyak tanpa membuat ruangan dapur terasa penuh dan sempit

  2. Gunakan kitchen set satu sisi

    Sumber: buzzfeed


    Tapi, jika luas dapur lebih kecil dari yang Anda kira dan tidak memungkinkan untuk memasang kitchen set dengan bentuk huruf L, maka Anda bisa memasang kitchen set pada satu sisi saja. Biasanya kitchen set ini memiliki dua bagian, yaitu lemari atas dan lemari bawah.

  3. Mainkan desain counter dan backsplash dapur

    Sumber: Amodernhaven


    Memiliki kitchen set mungil, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki dapur yang stylish. Mainkan desain counter dan backsplash dapur yang Anda sukai. Yang paling banyak dipilih sekarang ini adalah desain counter dan backsplash dari bahan marmer yang secara instan bisa membuat ruang dapur menjadi lebih cantik

  4. Gunakan warna yang cerah

    Sumber: behance.com


    Untuk bermain dengan ilusi luas ruangan lebih besar dari sebenarnya, maka gunakan kitchen set, counter, dan backsplash dapur yang berwarna cerah. Seperti yang sudah kita ketahui, warna-warna cerah akan memberikan kesan ruangan lebih luas ketimbang warna-warna gelap.

Baca juga: Tips Memaksimalkan Penyimpanan di Dapur Kecil

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen Mungil Ini Mengintegrasi Balkon Dengan Area Indoor

Sebuah apartemen dengan luas 33 meter persegi di Sao Paulo, Brazil ini diubah oleh arsitek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *