Friday , July 14 2023
Home / Inspiration / Tips / Tips Berkebun di Apartemen dengan benar

Tips Berkebun di Apartemen dengan benar

Tips berkebun di apartemen – Apartemen sekarang ini semakin banyak dipilih oleh masyarakat kota karena lebih praktis dan strategis. Tapi, bagi Anda yang suka berkebun, mungkin tinggal di apartemen akan menjadi salah satu tantangan sendiri. Jangan kuatir, tinggal di apartemen pun masih bisa menjalankan hobi Anda berkebun. Berikut ini adalah tips nya.

Pilih media tanaman yang tepat

Sumber: Countryliving

Dengan lahan terbatas, Anda diminta untuk lebih kreatif dalam memanfaatkannya dan memilih media tanam yang tepat. Gunakan pot, pipa, atau bahkan tempat-tempat lainnya yang unik, seperti akuarium, pot teh, dll.

Pastikan keberadaan sinar matahari

Sebelum memutuskan untuk menanam tanaman di suatu area di apartemen, sebagainya melihat terlebih dulu tips berkebung di apartemen yang banyak di share di google dan pastikan seberapa banyak keberadaan matahari yang menyinari area tersebut. Jika sudah cukup untuk sebuah tanaman, maka Anda bisa mulai memilih jenis tanaman yang sesuai.

Memilih jenis tanaman yang pas

Agar tanaman bisa tahan lama, pilih tanaman yang sesuai dengan banyaknya sinar matahari yang ada. Untuk area dengan banyak paparan sinar matahari, pilih jenis tanaman yang tahan terhadap panas, sedangkan area dengan sedikit paparan matahari, pilih jenis tanaman yang bisa hidup di dalam ruangan.

Manfaatkan teras apartemen

Salah satu area di apartemen yang bisa digunakan untuk berkebun adalah bagian teras. Pintar-pintarlah menata tanaman sehingga kebun juga bisa menjadi dekorasi yang mempercantik apartemen. Area ini ideal karena Anda bisa meletakkan banyak pot bunga dan paparan sinar mataharinya juga banyak, sehingga tanaman bisa bertahan lebih lama.

Baca juga: Inspirasi Desain Teras Apartemen

Ciptakan taman vertikal

Sumber: worthminer.com

Tidak perlu merogoh uang banyak untuk menciptakan taman di apartemen, Anda cukup membuat tanaman vertikal yang bisa ditanam di dinding apartemen. Gunakan juga barang-barang bekas yang ada di apartemen untuk menciptakan taman vertikal ini.

Baca juga: Tips Membuat Taman Vertikal di Apartemen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *