Thursday , January 19 2023
Home / Inspiration / Tips / Tips Menciptakan Kamar Tidur Yang Menenangkan

Tips Menciptakan Kamar Tidur Yang Menenangkan

Kamar tidur adalah kamar yang paling penting di apartemen, karena selain untuk tempat istirahat, kamar juga digunakan untuk menenangkan pikiran dan jiwa setelah seharian melakukan aktivitas. Karena itulah, sangat penting untuk menciptakan kamar yang suasananya menenangkan bagi penghuninya.

Berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk menciptakan kamar yang menenangkan penghuninya:

  1. Atur pencahayaan dan temperatur di kamar

    Salah satu contoh saklar untuk mengatur tingkat terang lampu

    Tips mudah untuk membuat kamar lebih tenang adalah dengan mengatur terang pencahayaan di dalam kamar. Jika memungkinkan, pasang lampu yang bisa diatur tingkat terangnya agar ketika sudah waktunya untuk istirahat, lampu bisa diredupkan dengan mudah. Selain itu, jangan memasang AC terlalu dingin karena justru akan membuat keadaan kamar terasa lebih tidak nyaman.

  2. Pilih warna kalem di dalam kamar

    Cara sederhana untuk membuat kamar terkesan lebih tenang adalah memilih warna kalem untuk dinding-dinding, meja, sprei, gorden, dll yang ada di dalam kamar. Gunakan warna-warna pastel, atau warna-warna netral seperti abu-abu muda, biru muda, atau hijau muda.
  3. Gunakan kasur yang nyaman
    Banyak orang menyepelekan matras di dalam kamar tidurnya. Padahal, matras yang nyaman adalah kunci utama untuk bisa memaksimalkan kualitas tidur Anda. Jangan ragu untuk memilih matras dengan kualitas terbaik, karena ini merupakan investasi jangka panjang yang tidak ternilai harganya, karena mempengaruhi kesehatan Anda nantinya.
  4. Gunakan karpet lembut di lantai kamar
    Lengkapi aksesoris kamar tidur dengan karpet lembut untuk membuat suasana kamar lebih menyenangkan. Karpet bisa memberikan rasa nyaman dan membuat suasana kamar menjadi lebih hangat.
  5. Gunakan aromaterapi kesukaan Anda

    sumber: theendearingdesigner.com

    Aromaterapi adalah salah satu cara untuk memberikan rasa tenang dan rileks. Beberapa jenis aromaterapi juga bisa menciptakan energi positif, seperti lavender, sitrus, dan aroma floral. Gunakan diffuser untuk memastikan wangi aromaterapi tersebar ke seluruh ruangan, tetapi jangan lupa untuk memastikan wangi tidak terlalu menyengat karena justru bisa mengganggu tidur dan pernapasan Anda.

Baca juga: Cara Membuat Kamar Tidur Terasa Lebih Luas

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *