Sunday , July 16 2023
Home / Inspiration / Cara Menata Kamar Tidur agar Terasa Lebih Luas
Cara Menata Kamar Tidur
Cara Menata Kamar Tidur

Cara Menata Kamar Tidur agar Terasa Lebih Luas

Kamar tidur berukuran kecil biasanya sulit untuk dirancang atau didekorasi. Bisa jadi karena ukuran tempat tidur terlalu besar atau perabotan-perabotan Anda yang lain terlalu banyak sehingga jadinya memakan tempat. Yang perlu Anda ketahui dalam cara menata kamar tidur, Anda tidak perlu menghilangkan selera atau gaya Anda. Dengan mengikuti beberapa aturan desain kamar tidur sederhana dan skema warna, Anda akan takjub melihat betapa cepatnya sebuah ruangan dapat berubah dalam pandangan Anda.

Dari sentuhan sederhana hingga desain ulang kamar yang lengkap, simak terus untuk menemukan solusi yang sesuai untuk kamar Anda. Jangan khawatir lagi dengan kamar tidur yang sempit. Beberapa cara ini bisa Anda lakukan agar kamar terasa lebih besar dan luas.

Baca juga: Mengenal Tren Gaya Hidup Minimalis Saat Ini

 

Cara Menata Kamar Tidur

small bedroom
sumber: ihomedecor.cf
  1. Cat dinding dan langit-langit kamar dengan warna terang
    Cara menata kamar tidur pertama adalah dengan memilih warna yang tepat. Warna cerah bisa memantulkan cahaya dengan lebih baik dan akhirnya membuat kamar terasa lebih luas dan terbuka. Anda juga dapat menggunakan warna cerah untuk dinding dan langit-langit kamar yang berpadu dengan warna gelap di beberapa furnitur untuk menciptakan kontras yang menunjukkan kedalaman dan ilusi ruang yang lebih besar. Gunakan warna putih, putih gading, krem, pastel dan lain-lain sebagai warna dominan.
  2. Berikan ruang di setiap sisi tempat tidur
    Anda mungkin tidak sadar bahwa meletakkan tempat tidur hingga menempel ke dinding bisa membuat kamar tidut terasa lebih sempit. Berikan beberapa ruang terbuka di kedua sisi kasur setidaknya agar ruangan jadi lebih “lega” dan agar tempat tidur juga bisa mendapatkan cahaya yang masuk dari jendela. Untuk memaksimalkan ruang atau menyediakan ruang tambahan, gunakan headboard yang bisa sekaligus dijadikan tempat penyimpanan barang.
  3. Gunakan kerai
    Cara menata kamar tidur berikutnya adalah dengan menggunakan kerai. Kerai adalah tirai yang biasanya terbuat dari rotan atau bambu yang dijadikan penutup jendela. Menggunakan kerai sebagai pengganti gorden akan membuat ruang terlihat lebih luas karena kerai hanya mengambil sedikit ruang pada jendela, tetapi tetap memberikan cahaya maksimal ke dalam kamar.
  4. Gunakan rak tinggi
    Menggunakan rak tinggi yang sampai ke langit-langit memberi kesan bahwa ruang kamar Anda juga terlihat lebih tinggi. Selain itu juga, rak dari lantai ke langit-langit juga bisa memaksimalkan ruang penyimpanan Anda dan memberikan ruang untuk menaruh perabotan lain. Pastikan agar Anda tidak kesulitan menjangkau benda-benda di laci teratas lemari nantinya.
  5. Susun barang-barang sesuai warna dan ukuran
    Cara menata kamar tidur berikutnya adalah dengan menyusun barang-barang sesuai warna dan ukurannya. Walau hal ini tidak terlalu memberi luas tambahan secara fisik, menyusun barang-barang sesuai dengan warna dan ukuran bisa membuat kamar menjadi rapi sehingga tidak sumpek.

Sumber: Kompas Properti

Baca juga: Buku tentang Apartemen untuk Pengetahuan Anda sebagai Pemiliknya

 

Itulah tips dan cara menata kamar tidur yang bisa Anda ikuti. Untuk memasarkan properti, cobalah jasa pengiklanan online yang telah terkenal layanan dan kualitasnya. Salah satu jasa terkenal untuk ini di Indonesia adalah Saleshack. Saleshack adalah jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Makanan Ramadhan Sehat

Inilah Makanan Ramadhan Sehat yang Perlu Anda Terapkan

Makanan Ramadhan sehat – Bulan suci Ramadhan adalah bulan kesembilan dari kalender Islam dan waktu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *