Wednesday , July 12 2023
Home / News / Info / Astra Land dan Modern Land Membangun Kawasan Hunian di Cakung

Astra Land dan Modern Land Membangun Kawasan Hunian di Cakung

Setelah sukses dengan penjualan Anandamaya Residence, PT Astra International Tbk (Astra Land) juga akan membangun kawasan perumahan dan apartemen di Jakarta Timur dan satu lagi kawasan apartemen dengan lokasi di Jakarta yang belum disebutkan.

Pada proyek di Cakung, Jakarta Timur, Astra Land akan bekerja sama dengan PT. Modernland Realty Tbk. dengan nama Astra Modern Land. Kerja sama tersebut bersifat 50:50 dimana kedua perusahaan memiliki jumlah share yang sama. Perlu diketahui bahwa Astra Land sendiri adalah perusahaan kerja sama antara PT Astra international Tbk dan Hong Kong Land Group.

Sumber: SWA
Sumber: SWA

Nantinya, kawasan perumahan dan apartemen di atas lahan seluas 100 hektar tersebut diperuntukan untuk pasar menengah ke bawah. Di kawasan tersebut akan ada pusat perbelanjaan seperti AEON Mall dan IKEA. Rencananya, 70 hektar akan diperuntukkan area komersial dan sisanya untuk pengembangan properti lainnya.

Untuk luas tanah yang dibangun dan berapa unit yang akan dijual, pihak Astra Modernland masih belum bisa menyebutkan karena masih pada tahap studi awal tentang berapa cluster dan berapa landed house nya. Pada tahap I ini nilai investasinya sebesar Rp 4 triliun. Diperkirakan untuk pembangunan keseluruhannya akan dibutuhkan sekitar Rp 20 triliun dengan total 15 tahun untuk penyelesaiannya.

Dari nilai investasi Rp 4 triliun akan digunakan untuk investasi tanah dan working capital. Pembangunan akan dilakukan setelah launching pada akhir tahun ini, sehingga diperkirakan dimulai tahun 2018. Saat ini sudah dibangun jalan lingkungan dan marketing office.

Pihak Astra Modern Land mengatakan bahwa infrastruktur jalan tol Priok mengarah Cakung dan keberadaan LRT Jadetabek akan memudahkan akses ke lokasi tersebut sehingga mereka optimis proyek tersebut akan sukses.

image

Sumber: Detik Finance

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *