Wednesday , July 12 2023
Home / News / Info / Dubai Akan Membangun Gedung Apartemen Berputar Pertama di Dunia

Dubai Akan Membangun Gedung Apartemen Berputar Pertama di Dunia

The Dynamic Tower, sebuah gedung pencakar langit di Dubai adalah sebuah gedung dengan tinggi 80 lantai dan bisa berputar 3660 derajat. Gedung ini akan menjadi gedung pertama yang dirancang dengan empat dimensi, dimana ini merupakan gedung pertama yang terus berubah bentuk dan tidak pernah terlihat sama. Gedung yang berputar ini memungkinkan pemilik apartemen dan tamu hotel untuk mendapatkan pemandangan yang mereka inginkan melalui komando suara.

2

Bukan hanya itu, gedung yang sudah direncanakan hampir 10 tahun yang lalu ini mendapatkan tenaga dari energi matahari dan angin. Seharusnya, gedung ini mulai dibangun pada tahun 2010, tetapi harus diundur karena terdapat beberapa perubahan dalam desain dan perencanaan. Sekarang, proyek ini akhirnya mendapatkan lampu hijau untuk dibangun.

3

Dirancang oleh arsitek David Fisher, gedung berputar ini akan menjadi gedung pencakar langit dengan konsep baru di bidang arsitektur. Dengan tinggi 420 meter, di atap gedung akan dipasang panel solar dan 48 turbin angin di antara tiap lantai untuk menghasilkan energi. Menurut sang arsitek, gedung ini akan menghasilkan sepuluh kali energi lebih banyak dibanding yang digunakan.

4

5

Apartemen di gedung Dynamic Tower akan dilengkapi dengan fasilitas mewah yang tiada duanya. Dijual dengan harga 30 juta dolar, apartemen ini akan dilengkapi oleh kolam renang, area taman, gym, dan lift untuk membawa mobil ke tiap-tiap lantai apartemen pemiliknya. Salah satu keunggulan yang ditawarkan apartemen berputar ini adalah Anda bisa melihat matahari terbit dan terbenam dari jendela yang sama.

6

Gedung ini direncanakan akan dibuka untuk umum pada tahun 2020 mendatang. Fisher sendiri berencana akan membangun gedung serupa di London, Paris, New York dan Moskow. Lihat video seputar Dynamic Tower di bawah ini.

Baca berita seputar dunia properti lainnya di Blog Rukamen

image

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *