Thursday , July 13 2023
Home / News / Info / Gedung Pencakar Langit Ramping di New York Siap Huni Tahun Ini

Gedung Pencakar Langit Ramping di New York Siap Huni Tahun Ini

Saat ini di New York sedang dibangun Madison Square Park Tower, sebuah gedung apartemen pencakar langit dengan desain ramping. Dibangun oleh perusahaan arsitek Kohn Pedersen Fox, apartemen dengan tinggi 65 lantai ini siap dibuka tahun ini.

Gedung pencakar langit unik dengan tinggi 237 meter ini akan menjadi gedung tertinggi di Flatiron District. Rangka gedung ini dilapisi kaca dan karena sangat tinggi bisa dilihat dari sisi mana saja di sekitarnya. Untuk berbaur dengan gedung-gedung tetangganya, bagian bawah gedung yang dekat dengan jalanan menggunakan bahan-bahan batu.

1

Gedung ini semakin tinggi menjadi semakin lebar, dan di sisi bagian barat, penopang gedung ini membuka keluar selebar lima meter dan merupakan dimana tiang mulai melebar. Dilapisi dengan kaca, gedung dengan luas 21.400 meter persegi ini akan terdiri dari 83 unit apartemen dengan jendela dari atap ke lantai.

2

Penghuni apartemen akan mendapatkan pemandangan indah kota New York, seperti Empire State Building, Chrysler, dan kali yang membatasi Manhattan. Fasilitasnya terdiri dari gym, tempat bermain anak-anak dan ruang makan privat.

Baca jugaDubai Akan Membangun Gedung Apartemen Berputar Pertama di Dunia

image

Sumber: Dezeen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

3 comments

  1. Desain apartemen semakin keren, apalagi di ibu kota Jakarta sudah seperti kota metropolitan dunia. Banyak apartemen tinggi yang membuat jakarta semakin keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *