Wednesday , July 12 2023
Home / News / Info / Di New York Akan Dibangun The Big Bend, Gedung Residensial Terpanjang di Dunia

Di New York Akan Dibangun The Big Bend, Gedung Residensial Terpanjang di Dunia

Sekarang ini, Manhattan sudah memiliki beberapa gedung residensial super tinggi 305 meter. Contohnya seperti gedung One57 dan gedung 432 Park Avenue. Gedung tinggi dan langsing ini memang menjadi salah satu tren di sisi selatan Central Park. Sejauh ini, paling tidak ada 10 proyek gedung supertinggi yang direncanakan di daerah tersebut, sehingga daerah tersebut dinamakan Barisan Bilioner.

Tallest Skyscraper

Tallest Skyscraper

Untuk menjawab fenomena ini, Ioannis Oikonomou dari oiio architecture studio baru saja membuat proposal yang menyediakan solusinya, bernama “The Big Bend” yang bertanya: “Bagaimana jika gedung-gedung kita panjang sebagai gantinya tinggi?”

Baca juga: Gedung Pencakar Langit Ramping di New York Siap Huni Tahun Ini

THEBIGBEND__oiio_14Proposal nya memperlihatkan sebuah menara yang bukannya berlanjut ke atas langit, tetapi menekuk ke bawah secara sendirinya sehingga menciptakan sebuah lengkungan yang bisa ditempati.

Tallest Skyscraper

Hasilnya adalah sebuah gedung yang secara total memiliki panjang 1220 meter persegi, dimana bagian dasar nya berada di dua lokasi berbeda dengan jarak beberapa gedung yang ada.

Ioannis ingin menjawab keinginan developer untuk memaksimalkan tinggi dari proyeknya untuk ditanamkan pada prestise struktur gedung tinggi karena hukun zona New York yang memiliki banyak trik. Ia berpikir bahwa jika ia bisa menekuk gedung nya daripada menekuk hukum zona di New York, maka ia akan menciptakan gedung-gedung paling prestisius di Manhattan dan gedung paling panjang di dunia.

THEBIGBEND__oiio_06

Bagaimana dengan penggunaan lift nya? Oiio akan menggunakan teknologi lift terbaru yang memungkinkan perputaran di sekitar lekukan gedung, yaitu sistem multi Thyssen Krupp, yang memungkinkan lift berjalan secara bebas secara vertikal maupun horizontal melalui sebuah putaran corong di dalam gedung.

THEBIGBEND__oiio_15

Oiio juga ingin agar The Big Bend menjadi solusi arsitektur sederhana akan batasan tinggi di Manhattan karena dengan ini ia bisa menyediakan struktur dengan ukuran yang membuat gedung tersebut berbeda dari gedung-gedung lainnya tanpa harus memikirkan batasan langit.

Baca juga: Dubai Akan Membangun Gedung Apartemen Berputar Pertama di Dunia

Di-New-York-Akan-Dibangun-The-Big-Bend,-Gedung-Residensial-Terpanjang-di-Dunia-Square

Sumber: ArchDaily

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *