Tuesday , July 18 2023
Home / Investasi / Batam Merupakan Kota yang Diminati Orang Asing Untuk Properti

Batam Merupakan Kota yang Diminati Orang Asing Untuk Properti

Karena lokasinya yang dekat dengan Singapura, Batam merupakan salahs atu pusat bisnis dan keuangan di dunia. Permintaan akan rumah dan apartemen di kota ini semakin meningkat. Dengan harga lahan dan properti yang masih murah, makin banyak investor asing yang tertarik membeli properti di Batam.

Menurut Kompas Properti, harga sewa apartemen di Batam masih sekitar Rp 22,5 juta per meter persegi per bulan. Masih jauh lebih murah dibandingkan dengan harga Singapura yang sudah mencapai USD 800.000 per meter persegi per bulan.

CEO Ciputra Group, Candra CIputra, mengatakan bahwa saat ini Batam merupakan daerah paling bagus untuk investasi propoerti; terutama rumah, apartemen, pusat belanja, dan kawasan industri.

Selain itu, karena Singapura sedang menerapkan kebijakan reduksi harga properti, Batam berpeluang menjadi area investasi untuk kalangan atas, atau highend market.

Ciputra Group sendiri tengah mengembangkan CitraLand Megah, properti premium yang dibangun di atas lahan 15 hektar. CitraLand akan terdiri dari perumahan-perumahan, hotel, tower-tower apartemen, gedung perkantoran, pusat kebugaran, dan fasilitas lainnya.

Saat ini, apartemen yang ada di Batam antara lain adalah Nagoya Mansion, King’s Condotel, Sky Garden, Bliss Park,

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Synthesis Residence Kemang

Pilihan Apartemen Mewah Baru di Kemang, Synthesis Residence Kemang

Bila Anda saat ini sedang mencari tahu soal hunian mewah di Kemang, apalagi yang termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *