Wednesday , July 12 2023
Home / Inspiration / Tips / Cara Efisien Membersihkan Apartemen agar Selalu Rapi
Membersihkan Apartemen
Membersihkan Apartemen

Cara Efisien Membersihkan Apartemen agar Selalu Rapi

Membersihkan seluruh bagian apartemen bisa menghabiskan waktu seharian penuh jika tidak dilakukan dengan benar. Padalah, kunci dari apartemen bersih lebih cepat adalah menjadikannya rutin. Hanya dengan mencari sistem peraturan yang benar, membersihkan apartemen bisa lebih cepat dan efisian. Ikuti tiga tips ini untuk membersihkan seluruh unit apartemen yang memakan waktu setengah lebih sedikit dari biasanya.

Source: bettersleep.org

Pilih Satu Ruangan dan Bersihkan Ruangan Itu

Jika gol Anda adalah untuk membuat ruang tamu dan dapur terlihat bersih dan rapi ketika tamu datang, maka fokuslah membersihkan apartemen di kedua ruangan tersebut.  Biarpun ketika membersihkan ruangan tersebut Anda menemukan barang yang seharusnya ada di tempat lain (misalnya harusnya di toilet), jangan disingkirkan. Jika Anda kemudian pindah ke toilet untuk mengembalikan barang tersebut, maka Anda akan mulai membersihkan bagian toilet tersebut. Letakkan barang tersebut di depan pintu masuk toilet dan lanjutkan pekerjaan Anda di ruang tamu/dapur.

Membersihkan Apartemen

Baca juga: 5 Rekomendasi Apartemen di Surabaya untuk Investasi di Luar Ibukota

Source: mollymaid.com

Bersihkan Dari Atas ke Bawah

Urutan membersihkan juga penting. Jika Anda membersihkan dari arah yang benar, maka Anda akan menyimpan banyak waktu dan energi lebih banyak. Mulailah dengan membersihkan bagian atas agar kemudian debu-debu dan kotoran yang jatuh bisa dibersihkan. Jika Anda memulai dengan membersihkan lantai, maka Anda harus kerja dua kali ketika serpihan-serpihan debu dan kotoran jatuh lagi ke lantai ketika membersihkan lemari atas.

Source: janitorialserviceseattle.com

Bekerja di Kisi-Kisi

Rahasia dari apartemen yang bersih dengan cepat dan efisien adalah menciptakan rutinitas pembersihan. Untuk memastikan semua bagian sudah dibersihkan, jadikan sebuah ruangan menjadi empat bagian, lalu mulai kerjakan di satu bagian ke bagian lainnya (dari atas ke bawah, pastinya). Semua yang ada di bagian tengah ruangan bisa dibersihkan terakhir, dan lantai dijadikan satu bagian. Ketika selanjutnya memebersihkan ruangan, lakukan hal yang sama nantinya Anda akan menjadi seorang pembersih rumah yang profesional.

Baca tips dan informasi seputar menjaga dan membersihkan apartemen lainnya, hanya di Blog Rukamen

Sumber: Apartment Therapy

Baca juga: Jual Rumah Butuh Uang, Bagaimana agar Cepat Terjual?

 

Itulah informasi dari kami mengenai pengertian dan contoh sertifikat tanah untuk Anda. Bila Anda masih berada dalam kompetisi memasarkan tanah Anda kepada orang lain dan masih belum mendapat calon pembeli yang tertarik, Anda dapat menggunakan jasa pengiklanan properti paling baik di Indonesia, Saleshack. Bagi Anda yang belum tahu, Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menawarkan cara cepat menyewakan properti dengan menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

2 comments

  1. Terimakasih artikelnya, sangat bermanfaat dan membantu sekali. Kunjungi juga website kami di https://assidiqcleaningservice.com/
    . Sukses selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *