Wednesday , July 12 2023
Home / News / Info / Diamondland Development Bangun Apartemen Low Rise di Simatupang

Diamondland Development Bangun Apartemen Low Rise di Simatupang

Salah satu tren terbaru dari dunia properti adalah hunian vertikal low rise yang saat ini sedang banyak diluncurkan oleh para pengembang. Salah satunya adalah Apple Residence, hunian low rise di TB Simatupang yang digarap oleh Diamondland Development.

Simatupang dipilih karena daerah tersebut terus berkembang dan akan menjadi seperti Sudirman kedua. Akses tol lingkar luar yang terhubung dengan berbagai kawasan di Jabodetabek menjadi alasan banyak orang yang memilih berbisnis di daerah tersebut.

Meski begitu, Adam Bilfaqih, Presiden Direktur Diamondland Development, mengkatakan bahwa kawasan Simatupang memiliki karakteristik berbeda dari kawasan CBD Sudirman, Jakarta Pusat. Perkantoran di daerah tersebut banyak diisi oleh perusahaan minyak dan batubara. Berbeda dari Sudirman yang perkantorannya kebanyakan perusahaan finansial dan jasa.

Ini berarti daerah Simatupang banyak ekspatriat, seperti Kemang, Cilandak, dan Pondok Indah. Artinya, kawasan ini memiliki segmentasi pasar yang berbeda dari Sudirman. Daerah ini memiliki potensi pasar kelas menengah atas, terutama ekspatriat.

Dengan semakin banyaknya pembangunan gedung vertikal, kantor, hotel, apartemen, dan pusat belanja, maka Diamondland tertarik membangun apartemen low rise yang ekslusif dan menyasar pasar ekspatriat.

Gedung yang berdiri di atas lahan seluas 3000 meter persegi ini rencananya akan dibangun tiga menara dengan tinggi empat lantai. Masing-masing menara terdiri dari 100 unit dengan tipe 1BR dan 2BR (unit terhubung) dan memiliki lantai mezzanine.

Setiap unit di Apple Residence memiliki ketinggian atap 5 meter dan lantai mezzanine yang bisa dimanfaatkan untuk ruang kerja atau kamar. Selain itu, Apple Residence juga dilengkapi berbagai fasilitas untuk mendukung hidup penghuni, mulai dari area komersial, gym, mushola, observation deck, viewing point, bench park, serta arena golf mini.

Dalam operasionalnya, Apple Residence akan bekerja sama dengan Gala Hotel, operator hotel asal Prancis yang profesional di bidangnya.

Harga unit yang dipasarkan mulai dari Rp 450 juta-an untuk harga perdana beberapa bulan yang lalu. Saat ini, harga unit sudah menembus angka Rp 910 jutaan dan kelebihan permintaan. Tahap awal pemasaran sebanyak 200 unit, tetapi saat ini NUP (nomor urut pesanan) sudah mencapai 405 unit.

Ini karena lokasi apartemen yang berada di antara gerbang tol Lenteng Agung dan Ampera di tol JORR Ulujami-Pondok Pinang-Taman Mini yang membelah Jl Simatupang-RA Kartini juga memiliki akses transportasi yang lengkap, mulai dari MRT, busway, dan kereta komuter.

Selain itu, bangunan yang hanya empat lantai ini terkesan seperti rumah tapak. Desain elegan dan lantai mezzanine membuat penghuni bisa menambah ruangan untuk kantor pribadi atau WOHO (work office home office). Diamondland juga telah mengantungi IMB mulai dari saat pre launching. karena itulah, bulan Mei ini, Diamonland sudah bisa mulai pembangunan dengan target serah terima September 2020.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *