Saturday , July 15 2023
Home / Inspiration / Tips / Mengubah Penampilan Rumah Tanpa Biaya Besar

Mengubah Penampilan Rumah Tanpa Biaya Besar

Apa Anda sedang merasa bosan dengan suasana rumah? Ingin mengubah tetapi ditunda karena biayanya yang tidak sedikit? Tahukah Anda bahwa ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik rumah hingga terlihat seperti baru dan dengan biaya terjangkau?

Ikuti tips mudah berikut ini:

  1. Ubah penampilan sofa dan kursi
    Ubah penampilan sofa dan kursi dengan cara mengganti warna kainnya. Cara lain adalah dengan meletakkan kain panjang di bagian atasnya. Caranya adalah meletakkan kain dari bagian sudut ke arah tengah dan dibiarkan sedikit menjuntai di lantai.
  2. Memasang karpet
    Memasang atau mengganti karpet bisa mengubah penampilan dan suasana ruangan dengan mudah dan cepat. Gunakan karpet dengan motif segar tetapi selaras dengan tema ruangan. Meski sepele, karpet bisa memberikan nuansa baru dalam ruangan sehingga tidak monoton.
  3. Menghias dinding
    Cobalah memberi aksen baru pada ruangan dengan mengecat satu sisi dinding dan menggunakan warna yang kontras. Jadikan dinding tersebut sebagai titik fokal ruangan sehingga bisa mengubah tampilah rumah tanpa harus mengganti aksesoris atau menambah elemen dekorasi lain
  4. Kreasikan rak Anda
    Cat kedua sisi bagian dalam rak dengan warna berbeda, atau gunakan kertas kado/kertas wallpaper dengan motif kesukaan Anda. Pisahkan dua ruangan dengan menggunakan rak buku yang tidak mencapai langit-langit.
  5. Mengubah tata letak perabotan
    Cara lain untuk mengubah penampilan rumah adalah dengan cara mengubah tata letak perabotan di dalam ruangan. Cobalah bermain-main dengan letak furnitur yang berbeda dari biasanya agar Anda bisa merasa seperti ada di rumah dengan perabotan-perabotan baru karena suasanya berbeda.

Baca juga: Mengubah Dekorasi Apartemen Untuk Mendapatkan Suasana Baru

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *