Friday , May 29 2020
Home / Inspiration / Tips / Mengubah Dekorasi Apartemen Untuk Mendapatkan Suasana Baru

Mengubah Dekorasi Apartemen Untuk Mendapatkan Suasana Baru

Tahun baru akan segera tiba. Banyak hal yang bisa dilakukan jika Anda ingin mengubah suasana apartemen Anda dengan mudah hanya dengan mengatur dekorasi apartemen tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Caranya adalah ‘make do with what we have‘ atau¬†bekerja dengan apa yang sudah kita miliki.

  1. Singkirkan barang-barang yang tidak digunakan
    Pasti ada barang-barang yang tidak digunakan, tapi masih tersimpan. Contohnya adalah baju, kardus-kardus (yang mungkin saja diperlukan suatu hari) atau saus-saus di dapur. Cobalah bongkar seluruh isi apartemen: sumbang baju-baju bekas yang masih layak dipakai, cek tanggal kadaluarsa di lemari dapur, dan sisakan hanya barang-barang yang digunakan selama setahun ini. Dijamin, setelah itu Anda akan merasa seperti tinggal di tempat baru.
  2. Gunakan barang-barang bekas
    Jika ada barang-barang di atas yang sebenarnya masih bisa digunakan lagi dengan fungsi berbeda, jangan ragu untuk melakukannya. Contohnya, kain-kain yang sudah bekas bisa saja digunakan lap dapur, atau bahkan secara kreatif bisa dijadikan taplak meja atau tirai.
  3. Kosongkan sementara isi lemari dan rak
    Mengosongkan isi rak dan lemari, seperti barang pecah belah, alat elektronik, koleksi-koleksi buku,dll setahun sekali untuk mencegah furnitur menjadi rusak. Tata kembali seluruh isi lemari dan pilah-pilah barang yang diperlukan dan tidak.
  4. Pindahkan letak furnitur
    Jika Anda sudah mulai bosan dengan tata letak furnitur, maka cara paling mudah dan tidak menggunakan biaya adalah dengan memindahkan letak-letak furnitur yang sudah ada. Cara ini secara langsung akan menciptakan suasana baru.
  5. Bersihkan area-area tersembunyi
    Ketika sedang mengubah tata letak furnitur, jangan lupa untuk membersihkan bagian-bagian tersembunyi yang biasanya tidak bisa dicapai sapu, kain pel, atau bahkan alat vakum. Jika ingin lebih berbeda lagi, Anda bisa sekaligus mengubah warna cat dinding di ruangan-ruangan yang Anda inginkan.

Mengubah-Dekorasi-Apartemen-Untuk-Mendapatkan-Suasana-Baru-square

Ikuti tips dekorasi apartemen lainnya di Blog Rukamen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *