Saturday , August 19 2017
Home / Inspiration / Gereja di Seattle Diubah Menjadi Kondominium Mewah

Gereja di Seattle Diubah Menjadi Kondominium Mewah

Sebuah gedung di Seattle, Washington, Amerika Serikat yang tadinya adalah sebuah gedung gereja sekarang ini menjadi salah satu listing real estate paling diminati di kota. Sechrist Design Associates Inc. mengubah gedung bersejarah menjadi The Sanctuary, sebuah kondominium dengan jumlah 12 unit.

Gereja yang dulu bernama Church of Christ, Scientist ini dijual oleh kongregasi kepada sebuah perusahaan pengembang dengan harga USD 1,1 juta (Rp 14,7 miliar) pada tahun 2006. Ada banyak gedung gereja di Seattle yang dirubuhkan untuk dijadikan gedung baru, tapi semua developer tersebut selalu menyisakan struktur asal gedung yang kokoh sebagai bagian dari sejarah Seattle.

The Sanctuary menggunakan konsep detail arsitektur kontemporer, seperti lantai konkrit yang terpoles dan peralatan-peralatan dari besi stainless. Semuanya terintegrasi dengan baik dan terhormat di dalam gedung ratusan tahun tersebut. Bentuk asal gedung tersebut menciptakan semua unit dengan atap tinggi dan tembok dengan batu bata.

Beberapa unit juga memiliki jendela-jendela besar dengan berbagai ukiran dan benda-benda kecil dari gedung asli gereja. Sebuah oculus juga menjadi sumber sinar matahari yang masuk ke ruang bersama di bekas gedung gereja. Gedung ini sudah diluncurkan sejak tahun 2012, tetapi menjadi berita utama karena salah satu unitnya baru saja masuk ke listing penjualan.

Berikut bentuk dari unit-unit kondominium the Sanctuary.

Baca juga: Melihat ke Dalam Gereja di San Fransisco Yang Direnovasi Menjadi Apartemen

Sumber: Freshome

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen La Muralla Roja Yang Berbentuk Labirin Berwarna Pink

La Muralla Roja, atau artinya “Tembok Merah” dalam bahasa Spanyol adalah sebuah proyek perumahan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *