Wednesday , October 18 2017
Home / Guide / Melihat ke Dalam Gereja di San Fransisco Yang Direnovasi Menjadi Apartemen

Melihat ke Dalam Gereja di San Fransisco Yang Direnovasi Menjadi Apartemen

Gedung gereja di San Fransisco, Amerika Serikat yang dibangun pada tahun 1915 tadinya bernama Second Church of Christ, Scientist, tetapi pada tahun 2013 dijual untuk diubah menjadi tempat tinggal pribadi yang sangat indah. Dari luar, bangunan tetap terlihat seperti sebuah gereja, tetapi tulisanSecond Church of Christ, Scientist diubah menjadi nama tempat tinggal tersebut, The Lighthouse.

1

Dikembangkan oleh Siamak Akhavan dan bekerja sama dengan HV Engineering dan Modifyer, gereja ini diubah menjadi sebuah townhouse 3 kamar tidur yang dijual. Tapi, bagian penthouse, atau lantai paling atas pada dome gereja tidak dijual karena digunakan oleh Siamak Akhavan dan mitra-mitra nya.

2

3

Desain interior di dalamnya menggunakan rancangan neo-klasik dengan sentuhan Yunani dan Romania, dengan tambahan kaca warna warni, pahatan, dan jendela-jendela besar yang diukir. Desainnya menggunakan konsep lantai terbuka dengan elemen unik, seperti tembok batu bata, dan atap dari kaca sebagai sumber masuknya sinar matahari untuk memperjelas elemen konstruksi asli nya.

4

5

Renovasi gereja menjadi apartemen ini dilakukan secara hati-hati dan kreatif dimana desainer bekerja di sekitar elemen asli dari struktur bangunan. Karena sebelumnya merupakan tempat berdoa, area-area di apartemen ini memiliki tinggi atap yang sangat tinggi, yaitu sekitar 4,5 meter hingga 9 meter.

6

8

7

Lihat tur apartemen lainnya di Blog Rukamen

image

Sumber: Inhabitat

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Gereja di Seattle Diubah Menjadi Kondominium Mewah

Sebuah gedung di Seattle, Washington, Amerika Serikat yang tadinya adalah sebuah gedung gereja sekarang ini menjadi …

One comment

  1. This is a very good tip especially too hose new to thee blogosphere.

    Simple but very precise information… Thanks for sharing his one.

    A must read post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *