Friday , May 29 2020
Home / Inspiration / Ini Penampakan Apartemen Dengan Luas 10 Meter Persegi

Ini Penampakan Apartemen Dengan Luas 10 Meter Persegi

Sekarang ini sudah merupakan hal biasa jika mendengar apartemen hanya memiliki luas di bawah 50 meter persegi. Karena semakin terbatasnya lahan di kota-kota besar, developer biasanya membuat apartemen dengan unit yang luasnya sangat kecil.

Jika Anda tidak bisa membayangkan penampakan sebuah apartemen dengan luas di bawah 50 meter persegi, maka beberapa contoh di bawah ini yang kami ambil dari situs Apartment Therapy bisa menjadi bayangan bagi Anda.

Apartemen dengan luas 47 meter persegi

Apartemen dengan luas 47 meter persegi ini berada di San Francisco, California, Amerika Serikat. Pemilik apartemen ini, Lauren, memisahkan dapur dan ruang makan kecil, area ruang tamu yang sekaligus area tidur, dan tempat penyimpanan yang lumayan luas. Bagian terbaik dari apartemen ini adalah dua jendela besar yang memberikan cahaya matahari dan membuat ruangan terasa ceria, terang, dan lebih luas dari yang sebenarnya.

 

Apartemen dengan luas 37 meter persegi

 

Apartemen di Austin Selatan, Texas, Amerika Serikat dengan luas 37 meter persegi ini luasnya hampir sama dengan sebuah garasi untuk dua mobil. Dengan luas terbatas, apartemen ini memiliki dapur dan kamar tidur terpisah, meskipun luas nya termasuk kecil.

Dengan mengandalkan cahaya alami dari jendela-jendela besar, tembok berwarna putih, lantai kayu dengan warna gelap, dan lemari-lemari dengan warna-warni, apartemen ini memiliki daya tarik modern dan klasik dalam waktu yang bersamaan.

Apartemen dengan luas 27 meter persegi

Apartemen di New York ini hanya memiliki luas 30 meter persegi tapi terlihat lebih besar dari yang sebenarnya. Ada beberapa penyesuaian yang dilakukan pemilik apartemen, Stephanie, untuk mendapatkan hunian ini menjadi lebih nyaman seperti meja makan dan sofa ukuran besar.

Tempat tidur juga tidak diletakkan di sudut ruangan, tetapi di tengah-tengah ruangan dan di seberang nya terdapat sofa untuk dua orang dan sebuah kursi yang bisa digunakan untuk bersantai.

 

Apartemen dengan luas 18 meter persegi

Apartemen dengan luas 18 meter persegi bisa dibandingkan dengan sebuah garasi yang muat untuk 1 mobil. Tapi, apartemen di Stokholm, Swedia yang mungil ini tetap menjadi apartemen yang memiliki semua yang Anda inginkan dalam sebuah apartemen: lega, stylish, dan nyaman. Berkat tempat tidur tingkat, apartemen ini bisa menyimpan semua yang diperlukan pemilik apartemen.

Apartemen ini sangatlah sederhana, dapur dan kamar mandi dikelompokkan di dekat pintu masuk, tempat tidur tingkat yang bisa diakses dari tangga yang sangat curam, dan ruang tamu yang memiliki tinggi full. Di area tempat tidur, ada sebuah meja kecil yang dipaku ke rel dan berfungsi sebagai meja samping tempat tidur. Apartemen ini sangat minimalis dan elegan, sangat stylish dengan luas yang begitu mungil.

 

Apartemen dengan luas 10 meter persegi

Apartemen 10 meter persegi memang sangat kecil. Bahkan, sebuah kamar tidur masih lebih besar daripada apartemen 10 meter persegi. Tapi, apartemen di New York ini menjadi sebuah bukti nyata bahwa seberapa pun luas apartemen Anda, dengan desain yang tepat maka masih bisa menjadi apartemen stylish dan nyaman untuk ditempati.

Apartemen ini bahkan bisa memuat sebuah dapur mini, tetapi tanpa kamar mandi pribadi. Semua furnitur adalah furnitur custom yang dibuat sesuai dengan luas ruangan. Furnitur yang ada hanya beberapa tempat penyimpanan dan sebuah meja dan kursi yang bisa digantung ketika tidak digunakan.

Seberapa pun luas apartemen Anda, tentunya masih bisa nyaman ditempati jika Anda meletakkan perabotan dengan tepat dan rela mengorbankan beberapa furnitur yang biasanya Anda gunakan di rumah tapak atau apartemen dengan luas lebih besar.

Sumber: Apartment Therapy
Foto: Fantastic Frank

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *