Saturday , May 30 2020
Home / Inspiration / Tips / Rahasia Agar Pengajuan KPA Anda Disetujui

Rahasia Agar Pengajuan KPA Anda Disetujui

Sekarang ini banyak orang memilih untuk mencicil apartemen sebagai investasi masa depan atau untuk tempat tinggal. Sama seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin menggunakan fasilitas tersebut.

Rahasia Agar Pengajuan KPA Disetujui.

pengajuan kpa

Semua mulai proses mengajukan KPA, maka ketahuilah beberapa rahasia agar pengajuan KPA anda lolos

  1. Perbaiki riwayat keuangan
    Arus kas di tabungan Anda akan menjadi perhatian pertama dari tim penilai bank. Kondisi keuangan Anda bisa dengan mudah dilihat disana dan bank akan menentukan apakah kira-kira Anda mampu membayar cicilan KPA tersebut atau tidak. Karena itulah, usahakan agar enam bulan sebelum mengajukan KPA, Anda mulai memperbaiki riwayat tabungan Anda. Ini karena salah satu persyaratan pengajuan adalah menyerahkan fotokopi rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir.
    Salah satu cara untuk memperbaikinya adalah dengan mengurangi pengeluaran dan menyisakan sebagian uang untuk ditabung di rekening pribadi
  2. Hindari kredit macet
    Jika Anda memiliki angsuran tiap bulannya, seperti kartu kredit, kendaran bermotor, atau barang-barang elektronik, maka pastikan Anda tepat waktu dalam membayarnya sebelum jatuh tempo. Salah satu alasan orang masuk ke dalam daftar hitam Bank Indonesia adalah mereka yang telat membayar angsuran lebih dari dua bulan. Anda bisa mengetahui catatan kredit Anda di situs Bank Indonesia.
  3. Siapkan dokumen yang diperlukan
    Dari jauh-jauh hari, siapkan semua dokumen yang diminta oleh pihak bank seperti fotokopi identitas, KTP, akte nikah, dll. Agar pengajuan kpa Anda berjalan dengan lancar dan tepat waktu.
  4. Pekerjaan sehari-hari
    Kemampuan membayar cicilan dilihat dari berapa besar pendapatan Anda setiap bulannya. Pekerjaan Anda sehari-hari bisa menjadi cara bank meneliti apakah Anda memiliki pendapatan stabil. Pekerjaan ini bukan hanya untuk pegawai swasta, tapi juga wiraswasta dan profesional.
  5. Usia
    Biasanya, bank akan mempersulit pengajuan KPA Anda jika umur Anda lebih dari empat puluh tahun. Ini karena masa produktif bekerja Anda lebih pendek ketimbang orang-orang yang usianya di bawah Anda.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *