Friday , May 29 2020
Home / News / Info / Inilah Kriteria Apartemen Bagi Pasangan Muda

Inilah Kriteria Apartemen Bagi Pasangan Muda

Tahukah Anda bahwa pasar apartemen saat ini telah bergeser kepada kalangan pasangan muda dari segmen kelas menengah? Generasi Y sangat kritis dalam memilih apartemen. Beberapa persyaratan dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih apartemen atau properti lainnya untuk dibeli. Kedua hal tersebut diantaranya adalah akses transportasi dan fasilitas umum yang disediakan.

Inilah-Kriteria-Apartemen-Bagi-Pasangan-Muda-square

Pengamat properti, Ali Tranghanda, mengatakan bahwa biasanya pasangan muda Indonesia memilih unit apartemen dua kamar tidur dengan luas lapang. Mereka juga akan memilih unit studio (1 kamar tidur) yang nyaman, aman, serta memiliki fasilitas, terutama internet cepat untuk pekerjaan mereka.

Selain itu, untuk pasangan muda di Tangerang, Bekas, Cibubur atau Cimanggis, biasanya memilih apartemen dengan lokasi yang baik. Hal ini karena harga unit apartemen di daerah-daerah tersebut masih lebih terjangkau dibandingkan apartemen di pusat kota Jakarta. Kedua, mereka akan mempertimbangkan sisi transportasi agar mudah bagi mereka untuk berpergian ke Jakarta untuk bekerja.

Ditambah lagi, pasangan muda dari segmen menegah juga akan memilih apartemen yang dekat dengan fasilitas umum, diantaranya mall, rumah sakit, pusat olah raga, tempat makan, hiburan, dll. Mereka akan condong memilih apartemen yang bisa memberikan akses jalan kaki ke tempat-tempat tersebut. Ini karena pasangan muda ingin segalanya lebih praktis dan mereka tidak ingin repot bekerja lalu sibuk mengurus rumah.

Menurut CEO Lippo Homes, Chan Chee Meng, saat ini pasar keluarga muda dari kalangan menengah mencapai 55 juta orang yang membutuhkan hunian sehingga Lippo juga memutuskan untuk menggarap segmen ini di seluruh Indonesia.

Sumber: Kompas Properti

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *