Wednesday , July 12 2023
Home / Inspiration / Tips / Seberapa Sering Barang di Kamar Mandi Harus Diganti?

Seberapa Sering Barang di Kamar Mandi Harus Diganti?

Tidak semua orang mengetahui kapan barang-barang di dalam kamar mandi harus dibuang. Karena kamar mandi adalah tempat lembab, banyak sel kulit mati dan rambut-rambut yang jatuh, maka beberapa barang ini harus dibuang lebih sering dari yang Anda kira. Apa saja benda-benda tersebut?

Seberapa-Sering-Barang-di-Kamar-Mandi-Harus-Diganti-square

Buang loofah setiap tiga minggu
Bagi Anda yang suka membersihkan tubuh Anda dengan serabut mandi (loofah), maka ketahuilah bahwa loofah harus diganti setiap tiga minggu sekali. Sel-sel kulit mati yang menempel di antara serabut-serabut, ditambah dengan kamar mandi yang lembab, akan menciptakan bakteri di loofah Anda. Ketimbang menambah masalah pada kulit Anda, lebih baik membeli loofah setiap tiga minggu sekali

Ganti handuk tangan setiap hari
Banyak orang menggunakan handuk tangan dengan jangka waktu yang sama seperti menggunakan loofah. Padahal, handuk tangan juga bisa penuh dengan sel-sel kulit mati. Tapi, karena bahannya berbeda dengan bahan loofah, maka handuk tangan harus diganti setiap hari.

Buang spons makeup setiap enam bulan
Seperti spons dapur, spons makeup adalah sarang bakteri. Bersihkan spons setiap setelah digunakan dengan menggunakan air hangat dan diperas sampai warna-warna nya hilang. Gunakan pembersih khusus sampai tidak ada warna lagi pada air saat dibilas, lalu dikeringkan. Jika Anda rajin melakukan ini, maka Anda hanya perlu mengganti spons makeup setiap enam bulan sekali

Ganti sikat gigi setiap tiga bulan
Tahukah Anda bahwa di sikat gigi Anda banyak bakteri dan zat-zat lain dari kamar mandi? Gantilah sikat gigi Anda setiap tiga bulan sekali untuk menjaga kesehatan Anda.

Ganti handuk setiap minggu
Jika Anda rajin menjemur handuk, maka handuk bisa digunakan tiga sampai empat kali. Itu artinya, Anda harus mengganti handuk paling tidak sekali setiap minggu.

Ganti keset setiap minggu
Jika rumah Anda berisi banyak orang dan banyak tamu yang datang, maka ganti keset kamar mandi seminggu sekali.

Ganti sabun batangan setiap tahun
Sabun bukan berarti tidak bisa kadaluarsa, terutama jika sabun tersebut adalah sabun batangan. Jika tidak habis digunakan setelah setahun, buang sabun batangan tersebut agar formula di dalam sabun tersebut tidak ada yang basi.

Cuci gorden mandi setiap tiga minggu
Jika Anda perhatikan, pasti ada sisa-sisa air yang telah kering yang menempel pada gorden mandi. Cuci gorden mandi di mesin cuci setiap tiga minggu sekali, lalu jemur sampai kering.

Ikuti tips seputar dekorasi dan hidup di apartemen lainnya di Blog Rukamen

Sumber: House Beautiful

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *