Wednesday , June 20 2018
Home / News / Info / Inner City Management Mengeluarkan Kartu E-Money Berbasis Kartu Akses Apartemen

Inner City Management Mengeluarkan Kartu E-Money Berbasis Kartu Akses Apartemen

Inner City Management, sebuah perusahaan pengelola properti, secara resmi meluncurkan uang elektronik atau e-money berbasis kartu akses untuk penghuni apartemen. Peluncuran layanan e-money berbasis kartu akses ini diharapkan bisa mendorong pengembangan cashless society yang digegaskan pemerintah melalui program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT).

Bambang Setiobudi Madja, Direktur Utama Inner City Management, mengatakan bahwa dalam penerapan e-money berbasiskan kartu akses apartemen ini bekerja sama dengan  PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), dengan menggunakan kartu Brizzi.

Saat ini jumlah apartemen mencapai hampir 150.000 di 50 lokasi, dimana tiap penhuni yang memiliki kartu akses yang terintegrasi dengan uang elektronik dan mendukung transaksi non tunai. Selain untuk akses pintu, kartu ini bisa juga dipergunakan sepertu kartu Brizzi pada umumnya, yaitu di jalan tol, kereta api, TransJakarta, dan bahkan untuk berbelanja.

Inner City Management memilih BRI sebagai mitra karena bank ini memiliki jaringan yang luas dan dapat menjangkau penghuni apartemen yang dikelola Inner City. Perlu diketahui bahwa Inner City adalah salah satu anak perusahaan dari Agung Podomoro Group yang telah mengelola sekitar 150.000 unit. Para penghuni bisa melakukan top-up saldo maupun transaksi melalui kartu akses.

Selain e-money, Inner City juga akan meluncurkan aplikasi untuk para penghuni dimana penghuni bisa mengecek tagihan, membayar Iuran Pengelola Lingkungan (IPL), membayar tagihan listrik, air, langganan parkir, internet, telpon. Aplikasi juga dilengkapi fitur memesan fasilitas apartemen, jasa pencucian, order makanan dari kios, dsb.

Selain berbelanja, aplikasi ini juga menyediakan informasi-informasi seputar kawasan apartemen. Penghuni harus melakukan pairing atau pencocokan kartu akses penghuni ke dalam aplikasi untuk bisa digunakan transaksi.

“Kartu akses ini ibarat kunci rumah, kemanapun pasti dibawa. Jadi ketika keluar rumah cukup dengan membawa satu kartu, bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi,” kata Bambang.

Baca juga: APG Ciptakan Kartu Pembayaran Dari Kartu Akses Apartemen

Sumber: Kompas Properti

About Fely Tan

i paint with words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *