Wednesday , October 23 2019
Home / Guide / Keuntungan Memasarkan Properti Anda Lewat Portal Properti

Keuntungan Memasarkan Properti Anda Lewat Portal Properti

Menurut hasil riset Pusat Kajian Komunikasi (PusKaKom) FISIP Universitas Indonesia, saat ini, pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 88,1 juta jiwa. Jika dibandingkan dengan keseluruhan penduduk di Indonesia, itu artinya pengguna nya sudah mencapai 35%.

Karena besarnya jumlah tersebut, maka sekarang ini sudah banyak orang berpaling ke situs jual beli dan media sosial lainnya untuk memasarkan produk mereka. Tren hidup yang sudah bergeser ini memudahkan manusia untuk mendapatkan semua keperluan mereka dengan mudah, hanya dengan satu klik saja.

Hal ini juga berlaku dalam transaksi jual-beli properti. Penjual dan pembeli sama-sama sudah berpaling ke situs properti  untuk mencari dan memasarkan properti mereka. Apa saja keuntungan menggunakan situs properti untuk semua pihak?

Keuntungan Untuk Penjual

Penjual bisa dengan mudah dan praktis, tidak mahal, dan jangkauan yang luas dalam memasarkan properti yang hendak dijual. Iklan Anda bisa diakses siapa saja, dimana saja, sehingga Anda bisa mendapatkan calon pembeli dengan lebih cepat.

Calon pembeli yang Anda dapatkan juga sudah lebih tersaring, hanya pembeli yang tertarik dan sudah merasa properti Anda sesuai dengan kriteria mereka yang akan menghubungi Anda. Ini artinya Anda bisa lebih menghemat waktu dalam mengadakan survei rumah.

Untuk Pencari Properti/Pembeli

Pembeli yang sedang mencari properti bisa dengan mudah, hanya dengan melihat handphone Anda. Portal properti akan menunjukkan deskripsi properti dengan lengkap, termasuk dengan foto-foto yang diambil dari berbagai sudut properti. Bahkan, Anda juga bisa mencari properti yang masuk ke bujet Anda karena listing biasanya juga menyediakan harga properti tersebut. Dengan itu, Anda bisa menemukan properti yang cocok dengan lokasi, harga, dan kebutuhan Anda lainnya.

Setelah menemukan properti yang Anda minati, Anda tinggal menghubungi penjual untuk melakukan survei, sehingga Anda menghemat banyak waktu dalam menyaring properti yang akan Anda beli atau sewa.

Untuk Agen Pengembang

Dengan adanya portal properit, pengembang bisa mendapatkan media promosi yang lebih murah dan lebih cepat terjual. Karena tingginya tren pemakaian internet, maka jangkauan promosi melalui situs jual beli properti juga lebih luas dan waktunya lebih singkat.

Untuk Agen Properti

Agen properti selaku wakil dari penjual juga mendapatkan keuntungan dengan menggunakan situs jual beli properti untuk memudahkan pekerjaanya dan memaksimalkan jangkauan iklan. Dengan ini, agen properti tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk memasarkan jasa atau properti yang sedang akan dijualnya.

Tertarik jual, beli, atau sewa apartemen? Buka Rukamen!

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Inilah Cara Jual Rumah Online yang Efektif!

Apa Anda saat ini sedang menjualkan rumah Anda kepada orang lain? Metode atau cara apa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *