Thursday , July 2 2020
Home / Guide / Kontraktor atau Interior Desainer, Mana Yang Lebih Cocok?
Kontraktor atau Interior Desainer
Kontraktor atau Interior Desainer

Kontraktor atau Interior Desainer, Mana Yang Lebih Cocok?

Merenovasi apartemen bisa menjadi pekerjaan yang sangat menguras tenaga dan waktu, dan itulah mengapa penting untuk mencari orang-orang yang tepat untuk mengerjakan apartemen. Untuk mengerjakan dan menwujudkan idaman Anda, mana yang lebih cocok: kontraktor atau interior desainer?

Akan tetapi, jasa apa yang Anda butuhkan? interior desain yang kreatif atau kontraktor yang ahli? Banyak orang memiliki pilihan masing-masing terhadap bagaimana mereka ingin merenovasi apartemen mereka. Kontraktor yang lebih murah dan pengetahuan lebih dalam struktural tentu sangat berbeda dengan interior desain yang mementingkan warna dan desain agar telihat cantik.

interior5

Namun pilihan itu tergantung kondisi Anda, bagaimana Anda ingin merenovasi apartemen, rencana dan ide-ide untuk apartemen. Jika Anda sudah memiliki ide dan tema untuk rumah, kontraktor adalah pilihan yang tepat, tetapi perlu di ingat bahwa kontraktor tidak akan mendengarkan Anda tentang konsep dan tema rumah dan juga berbelanja material dan furniture dengan Anda.

Kontraktor atau Interior Desainer?

Tetapi, jasa interior desain dibayar untuk mengerjakan itu semua dan mungkin lebih. Seorang desain interior adalah sesorang yang Anda percaya untuk mengerjakan dan merealisasikan ide dan memiliki hubungan profesional yang bisa membuat apartemen idaman Anda menjadi nyata. Jika masih bingung dengan bedanya kontraktor atau interior desainer, berikut beberapa kondisi yang mungkin bisa sama dengan kondisi Anda.

interior3

Jika anda sudah memiliki ide akan rumah idaman anda.

Jika sudah memilki rancangan renovasi tergambar, atau ide-ide menarik memanfaatkan ruang-ruang yang ada, memilih kontraktor menjadi pilihan yang lebih tepat. Kontraktor akan melakukan apa saja yang anda minta berdasarkan rancangan desain yang di berikan.

Tetapi jika anda belum terlalu yakin dan butuh panduan dalam mengerjakan desain, mungkin anda lebih membutuhkan jasa interior desain. Jasa interior desain mungkin lebih tepat karena, mereka membantu anda untuk merancang konsep dengan selera anda dan akan memabntu anda dengan detail yang cocok dengan kepribadian dan gaya hidup anda.

interior6

Jika anda belum memulai merancang sama sekali.

Sudah jelas interior desain pilihan yang lebih tepat dalam kasus ini, karena juga dapat berkonsultasi tentang desain dan detail. Interior desain anda akan dapat mencocokkan konsep dan desain interior dengan gaya hidup yang cocok dengan anda. Beberapa interior desainer akan bahkan membantu anda mencari dekorasi dan sentuhan akhir agar konsep dari rumah anda terealisasikan. Pilihan ini tepat untuk yang pertama kali ingin merenovasi!

interior4

 

Jika anda tidak punya waktu untuk merancang renovasi atau belanja material.

Interior Desain akan menjadi pilihan tepat dan melakukan semua kebutuhan anda. Selain membantu anda memilih tema, interior desainer juga akan mencari kontraktor yang tepat untuk mengerjakan renovasi dan memilih material yang paling cocok. Desainer juga akan membantu anda memilih furniture yang tepat. Dalam kata lain, anda membayar jasa untuk melakukan semuanya sebelum anda pindah. Tetapi, yang perlu diperhatikan, anda akan banyak melakukan ‘meeting‘ bersama desainer anda, sebelum kerjaan dimulai.

interior9

Jika anda tidak tahu atau kenal subcontractor yang bisa di andalkan

Mengerjakan lantai, penempatan kabel, tembok atau bahkan gorden, bisa menjadi banyak kerjaan untuk mencari semua kontraktor nya. Akan tetapi, kebanyakan interior desainer sudah memilik team kontraktor sendiri atau paling tidak kenalan kontraktor yang dapat di percaya. Lalu anda bisa hanya mempercayakan proyek anda ke interior desainer dan desainer tersebut akan menjadi project manager untuk proyek anda – termasuk dalam mengatur jadwal tukang listrik atau tukang-tukang yang lainnya sehingga anda bisa santai dirumah.

interior2

Jika anda ingin hasil terbaik

Anda sudah mengeluarkan banyak uang untuk tempat tinggal anda, wajar jika anda ingin hasil yang terbaik untuk rumah yang akan anda tinggal bertahun-tahun. Untuk kasus ini, anda perlu melakukan riset tentang interior desain yang sudah sangat ahli dalam bidangnya dan melihat hasil kerja yang sudah diselesaikannya. desainer yang baik menaruh usaha terbaik dalam semua yang di kerjakannya.

interior8

Jika Bujet sangat penting

Gunakan sewa jasa kontraktor! Jasa interior desainer tidak pernah murah, jasa tersebut digunakan dari anda merancang konsep, mencari material hingga membangun dan sentuhan terakhir pada apartemen anda. Desainer adalah perantara antara anda dengan kontraktor juga supplier, uang yang anda bayar untuk menjaga renovasi anda dari awal hingga akhir, jelas pengeluaran untuk jasa interior desain lebih mahal. Tetapi dengan hanya mengunakan jasa kontraktor, anda membayar semua kebutuhan langsung ke supplier dan tentunya lebih pilihan lebih murah.

Jadi… kontraktor atau interior desainer? Tentukanlah dengan bijak!

rukamen_contructor_or_interior_design-Square

Jika Anda membutuhkan referensi website listing properti yang efektif, mudah dan murah, Anda sebaiknya mencoba Saleshack. Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Erik Lie

Penjelajah hobi motret, penikmat musik, pecinta kopi

Check Also

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Ruko

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Ruko

Surat perjanjian pembelian antara penjual dan pembeli dibuat ketika dua pihak berkumpul, di mana satu …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *