Friday , May 29 2020
Home / Guide / Laporan Pasar Properti Jakarta Kuartal Tiga 2017 Oleh Jones Lang LaSalle

Laporan Pasar Properti Jakarta Kuartal Tiga 2017 Oleh Jones Lang LaSalle

Jones Lang LaSalle (JLL), perusahaan konsultan dan manajemen properti, baru saja mengeluarkan Jakarta Property Market update kuartal tiga 2017. Berikut ini adalah beberapa ringkasan dari data tersebut.

  1. Apartemen lebih kecil lebih diminati
    Kepala Penelitian JLL Indonesia, James Taylor, mengatakan bahwa ada pergeseran selera pasar terkait penjualan apartemen pada periode ini. Apartemen-apartemen dengan ukuran lebih kecil dari berbagai segmen lebih digemari karena harganya lebih terjangkau.
  2. Lokasi strategis, fasilitas dan infrastruktur baik
    Selain ukuran lebih kecil, tipe apartemen yang lebih digemari pasar adalah apartemen dengan lokasi strategis dan memiliki fasilitas dan perkembangan infrastruktur yang baik.
  3. Ada dua apartemen yang penjualannya paling atraktif tahun ini
    Kedua apartemen tersebut adalah 57 Promenade (Jakarta Pusat) oleh PT Intiland dengan lokasi strategis di dekat kawasan bundaran Hotel Indonesia dan The Newton Ciputra World (Jakarta Selatan) di Kuningan oleh Ciputra Group.
  4. Dua apartemen segmen bawah yang penjualannya cukup atraktif
    Ada dua apartemen yang segmennya berada di bawah kedua apartemen tersebut yang cukup atraktif, yaitu superblok Daan Mogot City di Daan Mogot Jakarta Barat oleh CCCG (China Communication Construction Group) dan Sedayu City-Rosewood di Jakarta Utara oleh Agung Sedayu Group. Kedua apartemen ini dinilai memiliki fasilitas lengkap, aksesibilitas yang mudah, dan harganya masih cocok untuk segmen nya.
  5. Developer memegang peran penting dalam pembelian
    Konsumen mencari apartemen yang dikembangkan oleh developer ternama dan memiliki reputasi baik dan sudah memiliki track record baik, sambil melihat aksesibilitas dan potensi infrastruktur di kawasan tersebut.
  6. Suplai apartemen di Jakarta masih datar
    Dari segi suplai secara keseluruhan, baik dari penjualan dan fluktuasi harga, pasar apartemen di Jakarta dan sekitarnya secara umum masih datar. Sepanjang tahun ini suplai apartemen hanya 1.562 unit dan penjualan 1.059 unit. Angka ini di luar stok lama yang sudah ada yang mencapai 136.098 unit. Suplai apartemen yang akan masuk sebanyak 60.036 unit.
  7. Tingkat penjualan apartemen di Jakarta mencapai 64%
    Secara umum, tingkat penjualan (sales rate) apartemen di Jakarta mencapai 64%, sementara apartemen kelas atas suplainya sekitar 472 unit dan penjualannya sangat pelan.

Baca juga:

Sumber: Housing Estate

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Ruko

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Ruko

Surat perjanjian pembelian antara penjual dan pembeli dibuat ketika dua pihak berkumpul, di mana satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *