Friday , July 14 2023
Home / Inspiration / Menggunakan Odol Untuk Membersihkan Rumah

Menggunakan Odol Untuk Membersihkan Rumah

Mungkin selama ini Anda hanya menggunakan odol untuk menggosok gigi. Tapi tahukah Anda bahwa odol juga bisa digunakan untuk rumah tangga? Kandungan dalam odol bisa digunakan sebagai solusi membersihkan kotoran secara natural. Inilah beberapa hal yang bisa dibersihkan odol:

Menghilangkan bau bahan masakan
Salah satu hal yang paling mengganggu ketika habis memasak adalah bau yang ditinggalkan oleh bahan-bahan masakan, seperti bawang putih. Mencuci tangan dengan sabun beberapa kalipun biasanya masih belum bisa menghilangkan bau tersebut. Gunakan odol pada tangan yang masih kering, gosok-gosok tangan, lalu bilas tangan dengan air bersih.

Membersihkan noda di karpet
Gunakan odol pada noda yang ada di karpet dan digosok-gosok hingga hilang. Cuci tangan Anda dan sisa noda di atas karpet pun sudah hilang.

Membersihkan perhiasan
Perhiasan wanita, bahkan berlian sekalipun, bisa dibersihkan dan dibuat lebih berkilau dengan odol. Gunakan sikat gigi bersih yang sudah tidak digunakan dan gosok semua kotoran pada perhiasan. Setelah selesai, bersihkan sisa-sisa odol dengan lap lembab.

Membersihkan seterikaan
Setelah digunakan beberapa kali, bagian bawah seterikaan akan meninggalkan noda. Sebelum membersihkan, jangan lupa untuk memastikan bahwa seterikaan sudah tidak tercolok pada listrik. Gosok odol pada besi seterikaan dan bersihkan dengan lap lembab.

Mengusir noda pada sepatu
Untuk sepatu dari bahan kanvas, gunakan odol pada bagian yang ingin dibersihkan, lalu seka dengan lap lembab. Diamkan hingga kering sebelum digunakan kembali.

Membersihkan lampu sen mobil
Jika lampu sen mobil Anda mulai berkabut, maka coba gunakan odol untuk membersihkannya. Selama lampu mobil Anda bukan dari kaca, maka Anda bisa menggunakan lap yang diberikan odol. Gunakan gerakan yang pelan dan mantap. Bilas dengan air dan lampu pun akan kembali seperti semula.

Membersihkan layar handphone
Untuk mengembalikan layar handphone yang sudah terkena gores, coba gunakan odol pada cotton bud atau lap yang halus. Gosok dengan gerakan memutar sampai goresan terlihat lebih pudar. Lalu gunakan lap yang sedikit lembab untuk membersihkan sisa-sisa odol.

Menggunakan-Odol-Untuk-Membersihkan-Rumah-square

Jika Anda suka dengan tips seperti ini, maka baca Blog Rukamen untuk tips-tips lainnya.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Makanan Ramadhan Sehat

Inilah Makanan Ramadhan Sehat yang Perlu Anda Terapkan

Makanan Ramadhan sehat – Bulan suci Ramadhan adalah bulan kesembilan dari kalender Islam dan waktu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *