Tuesday , December 18 2018
Home / News / Info / Modernland Akan Membangun Kota Mandiri Seluas 350 Hektar

Modernland Akan Membangun Kota Mandiri Seluas 350 Hektar

Setelah Lippo Group meluncurkan kota mandiri Meikarta, sekarang giliran PT Modernland Realty Tbk. yang meluncurkan proyek sejenis. Direncanakan Modernland Realty akan mengembangkan proyek residensial berskala kota mandiri dengan luas lebih dari 350 hektar di Bekasi melalui anak usahanya.

Dalam proyek ini, PT Modernland Realty Tbk. menjalin kerjasama (strategic partner) dengan PT Waskita Karya Realty, anak usaha BUMN konstruksi dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Penandatanganan perjanjian para pemegang saham perusahaan dilakukan pada tanggal 7 Maret 2018.

Dengan konsep Toll Road City (TRC), proyek Kota Mandiri memiliki sejumlah keunggulan, antara lain terintegrasi dengan tol Tajung Priok-Cibitung, serta dilengkapi berbagai fasilitas transportasi dan sarana pendukung lainnya.

Selain itu, proyek ini akan merangkum berbagai konsep pengembangan produk yang terorganisir, mulai dari rumah tapak, gedung muktiguna, apartemen, area komersial, fasilitas pendidikan dan rumah sakit, serta mentargetkan seluruh segmen pasar, mulai dari kelas menengah ke bawah hingga kelas atas.

Progress pembangunan proyek masih dalam tahap pematangan konsep, serta pengurusan perijinan. Pengembangan proyek juga akan dibagi menjadi beberapa tahap.

Proyek ini diharapkan bisa membantu program pemerintah dalam menyediakan kebutuhan hunian layak bagi masyarakat sehingga program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan hunian layak dapat terwujud dari peran serta pengembang.

Kawasan Bekasi dinilai sebagai kawasan hunian potensial karena selain posisinya strategis, Bekasi juga dilengkapi berbagai fasilitas transportasi sehingga membantu mobilitas masyarakat untuk menuju Bekasi dan ke Jakarta, serta daerah sekitarnya, begitu juga sebaliknya. Selain itu, dinilai tren pengembangan pasar properti saat ini mulai mengarah ke luar Jakarta dan menuju Bekasi, dimana permintaannya cukup tinggi.

Sementara PT Waskita Karya Realty dipilih sebagai strategic partner pengembangan kawasan skala kota ini karena kawasan yang dipilih tergolong cukup besar dan berkesinambungan. Seperti diketahui, Waskita Karya merupakan salah satu pemegang konsensi jalan tol terbesar di Indonesia dimana proyek 1,315 jalan tol telah dibangun. Selain itu portofolionya terdiri dari hunian vertikal, hotel, retail, dan perkantoran.

Baca juga: Meikarta, Kota Baru Yang Siap Menyaingi Jakarta

Sumber: mpi-update

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Fakta Proyek Meikarta

Tersandung Kasus Dugaan Suap, Berikut Fakta Proyek Meikarta Terbaru 2018

Mega proyek Meikarta tengah ramai dibicarakan khalayak belakangan ini. Fakta proyek Meikarta terbaru adalah ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *