Thursday , July 13 2023
Home / Guide / Inilah Alasan Lantai Parket Banyak Dipilih

Inilah Alasan Lantai Parket Banyak Dipilih

Banyak material yang bisa dipilih untuk menutupi lantai. Pemilihan material yang tepat bukan hanya bisa membuat tampilan rumah lebih menarik, tapi juga mempengaruhi kenyamanan penghuninya. Salah satu material lantai yang banyak digunakan adalah kayu parket.

Baca juga: Tips Memilih Lantai Apartemen

Kayu parket adalah jenis lapisan penutup lantai yang menggunakan kumpulan kepingan-kepingan kayu yang sudah di press. Ada dua jenis kayu parket: kayu solid dan kayu olahan. Berikut ini adalah keunggulan kayu parket

  1. Selain karena estetika, kayu parket memberikan dampak positif pada kesehatan penghuni. Parket bisa mengurangi pengaruh Volatile Organic Compounds (VOC) yang ada di dalam ruangan. VOC adalah senyawa organik dengan tekanan uap sangat tinggi dan sangat mudah menguap pada temperatur dan tekanan ruang. Salah satu contoh senyawa seperti methana dan non-methana bisa membahayakan kesehatan karena bersifat karsinogen (menyebabkan kanker) dan beracun.
  2. Kayu parket mudah dibersihkan dan perawatannya sangat mudah. Perawatan yang diperlukan hanya menyapu dan mengepel seperti pada lantai umumnya.
  3. Lantai parket juga cenderung kokoh & tahan lama. Bahkan, kayu parket solid bisa bertahan hingga 50 tahun karena berasal langsung dari pohon.
  4. Lantai parket pilihan yang tepat untuk penghuni yang mengidap alergi karena terdapat bahan non-alergen di dalamnya. Karena itu lantai ini aman digunakan untuk kamar anak, orang tua, maupun hunian dengan binatang peliharaan.
  5. Sudah pasti kayu parket banyak dipilih karena harganya terjangkau. Ini karena teknologi memungkinkan pengolahan kayu parket bisa dilakukan dengan lebih efektif dan efisien. Kayu parket terdiri dalam berbagai tekstur, warna, pola, serta finishing, dan memiliki banyak variasi yang dapat disesuaikan dengan anggaran.

Baca juga: Cara Membersihkan & Merawat Lantai Kayu Solid & Kayu Parket

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Ruko

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Ruko

Surat perjanjian pembelian antara penjual dan pembeli dibuat ketika dua pihak berkumpul, di mana satu …

One comment

  1. Toku Digital Utama

    mantaaapss

    http://www.toku.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *