Friday , May 29 2020
Home / Inspiration / Tips / Tips dan Trik dalam Memilih Lantai Apartemen
Foto: Fatur Rahman | Tips Memilih Lantai Apartemen
Foto: Fatur Rahman | Tips Memilih Lantai Apartemen

Tips dan Trik dalam Memilih Lantai Apartemen

Setelah gedung apartemen yang sesuai kriteria sudah didapatkan, maka tahap selanjutnya adalah memilih lantai unit apartemen yang tepat untuk Anda dan keluarga. Tahap ini termasuk sebagai tahap penting yang menjadi salah satu faktor kenyamanan Anda dan/atau penghuni lain nantinya.

Apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih lantai apartemen?

Memilih Lantai Apartemen

Foto: Fatur Rahman
Foto: Fatur Rahman

Baca juga: 5 Apartemen di Semarang yang Strategis dan Berfasilitas Lengkap

Pemandangan

Pemilihan view atau pemandangan apartemen sangat berpengaruh kepada nyaman atau tidaknya kehidupan Anda nantinya.

Jika pemandangan bagus, seperti pemandangan kota, padang golf, dan lain sebagainya, maka otomatis kehidupan Anda sehari-hari akan terasa lebih menyenangkan. Tapi tentu saja, pemandangan juga dijadikan salah satu faktor yang digunakan developer untuk menentukan harga unit tersebut. Semakin bagus pemandangannya, semakin mahal juga harganya.

Untuk memastikan Anda mendapatkan pemandangan yang diinginkan, Anda harus melakukan survei lokasi dan memilih sendiri pemandangan seperti apa yang ingin Anda lihat setiap hari.

Source: phillyaptrentals.com

Keamanan

Selain dari sisi ada atau tidaknya kamera CCTV, kartu akses, petugas keamanan, dan lain sebagainya, ada faktor keamanan lain yang harus Anda pertimbangkan juga. Jika keluarga Anda terdiri dari anak kecil, maka lebih baik memilih lantai bawah. Pastikan bahwa pintu balkon apartemen juga bisa dikunci dan tinggi balkoni lebih tinggi dari anak Anda serta tidak ada lubang yang bisa dilewati anak-anak.

Source: booking.com

Kemudahan Akses
Tinggal di apartemen berarti Anda harus bersahabat dengan elevator. Ingatlah bahwa pada jam-jam sibuk, Anda akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengakses elevator menuju lantai pertama. Tinggal di lantai tinggi memang mendapatkan pemandangan yang indah, tapi pastikan Anda tidak akan terlambat karena menunggu elevator yang lama menuju ke lantai Anda.

Source: villasdelujo.com

Ketenangan
Jika ketenangan adalah hal yang penting untuk Anda, maka pastikan memilih lantai apartemen yang jauh dari elevator umum atau fasilitas lain, seperti tempat pembuangan sampah, tangga darurat, dan lain-lain.

Source: 5bestthings.com

Fobia
Banyak orang memiliki fobia, yaitu fobia ketinggian. Jangan meremehkan fobia ketinggian: jika memang Anda tidak merasa bisa tinggal di lantai tinggi, maka Anda lebih baik memilih unit apartemen di lantai rendah.

Pada dasarnya, yang harus dijadikan bahan pertimbangan saat memilih lantai apartemen adalah untuk melihat kebutuhan Anda. Posisi lantai yang lebih rendah biasanya dipilih oleh keluarga yang memiliki anak-anak kecil, orang tua lanjut usia, dan orang-orang yang memiliki fobia tinggi.

Orang yang memilih lantai atas adalah orang yang menginginkan pemandangan indah, ingin lebih bebas nyamuk, jauh dari bising, dan alasan-alasan lainnya. Akan tetapi tinggal di lantai atas juga memiliki kekurangan, yaitu akses elevator yang lebih lama, kesulitan membawa furnitur, dan kesulitan ketika ada keadaan darurat seperti gempa dan kebakaran.

Yang harus diingat saat memilih apartemen di lantai dasar adalah untuk memastikan unit tidak terletak dekat dengan pintu masuk, tangga darurat, sarana umum seperti gym dan elevator agar Anda tidak terganggu dengan bising yang ada di sekitar unit Anda.

Source: rent.com

Cari tahu tips dalam memilih apartemen lainnya, hanya di Blog Rukamen!

Sumber: Infonitas, Detik finance, Kompas Properti

Baca juga: Ikuti Cara Jual Beli Tanah Berikut Agar Cepat Laku

Itulah yang bisa Anda jadikan informasi Anda mengenai tips memilih lantai apartemen.

Jika Anda telah yakin untuk menjual atau menyewakan properti dengan kelengkapan dokumen dan perizinan yang lengkap, sudah saatnya Anda menggunakan jasa Saleshack! Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

One comment

  1. Thanks for the great tips! I do have a question however that I think you could probably answer.

    I was wondering, How much should I charge for freelance web design? Lets
    say this website is on the high-end side in design quality with
    no custom graphics etc., just the actual custom web design. Any insight would be greatly appreciated!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *