Saturday , May 30 2020
Home / News / Info / Pemerintah Menunjukkan Apresiasi Terhadap Asosiasi REI

Pemerintah Menunjukkan Apresiasi Terhadap Asosiasi REI

 

Keberadaan asosiasi REI (Real Estate Indonesia) saat ini semakin dihargai di Indonesia. Ini ditandai dengan adanya perubahan dalam pemerintahan, dimana pemerintah sekarang ini membuat regulasi dimana asosiasi REI sering diajak berkoordinasi dan berdiskusi untuk memberikan masukan kepada pemerintah sebelum adanya peraturan baru.

Hal ini merupakan hal yang positif karena dengan adanya koordinasi, peraturan yang dikeluarkan pemerintah pun dipastikan bisa diaplikasikan pada bidangnya. Pelibatan pelaku usaha ini adalah pengakuan pemerintah terhadap sektor properti sebagai salah satu motor penggerak perekonomian nasional. Berbagai kemudahan dan insentif dalam pembangunan rumah bersubsidi merupakan masukan dari pihak REI.

Karena melihat penilaian REI yang cukup bagus itulah, pemerintah lalu menjadikan REI mitra yang sering diminta masukan dalam pembangunan sejuta rumah. Kebijakan pemerintah yang cukup positif bagi pembangunan perumahan antara lain adalah penyederhanaan perizinan dan kebijakan tax amnesty.

“REI sangat intensif  berdialog dengan pemerintah, setiap hari selalu ada undangan dari instansi pemerintah. Ini positif karena pemerintah aware dengan industri properti dan ini juga kesempatan untuk menyampaikan aspirasi kita,” kata Sekjen DPP Real Estat Indonesia (RE), Hari Raharta Sudrajat.

Baca informasi seputar dunia properti lainnya di Blog Rukamen

Sumber: Housing Estate

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

One comment

  1. Keberadaan asosiasi REI (Real Estate Indonesia) saat ini semakin dihargai di Indonesia. Ini ditandai dengan adanya perubahan dalam pemerintahan, dimana pemerintah sekarang ini membuat regulasi dimana asosiasi REI sering diajak berkoordinasi dan berdiskusi untuk memberikan masukan kepada pemerintah sebelum adanya peraturan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *