Tuesday , July 18 2023
Home / News / Info / Superblok Baru di Jakarta Timur Dekat Dengan LRT

Superblok Baru di Jakarta Timur Dekat Dengan LRT

Jakarta Timur saat ini semakin berkembang pembangunannya, dimulai dari gedung komersial, apartemen, residensial, dll. Salah satunya yang baru adalah proyek superblok Southeast Capital yang berada di Cipayung, Jakarta Timur.

Proyek PT Sayana Integra Properti yang bekerja sama dengan Trivo Group ini berada di lahan seluas 12,5 hektar dan akan dibangun 14 tower apartemen, mal, gedung kantor, hotel, dan area komersial. Southeast Capital yang berada di jalur LRT ini diharapkan akan menjadi ikon baru Jakarta Timur.

Dikembangkan dalam empat tahap dan diperkirakan akan rampung dalam 10 tahun, tahap pertama Garden Residences akan terdiri dari empat tower: Cattelya, Bougenville, Allamanda, Dahlia. Tower pertama Cattelya dengan tinggi 28 lantai dan total 650 unit sudah dipasarkan dari dua bulan yang lalu. Tipe unit yang ditawarkan adalah studio (29,9 meter persegi), studio plus (35,7 meter persegi), 1 kamar tidur (49,4 meter persegi) dan 2 kamar tidur (65,8 meter persegi).

Selain tipe tersebut, terdapat juga unit premium dengan konsep loft, yaitu Garden Loft dengan ukuran 87,4 meter persegi hingga 181,7 meter persegi sebanyak 22 unit, dan unit sky loft dengan ukuran 83,4 meter persegi hingga 188,4 meter persegi dengan total 24 unit. Unit-unit premium tersebut akan berada di lantai bagian bawah. Selain unit apartemen, terdapat juga 18 unit ruko.

Tahap grand launching rencananya dilaksanakan selesai lebaran (bulan Juli-Agustus 2017) dengan target saat launching sudah terjual 75 persen agar sekaligus dibuka pemasaran tower kedua. Dari total lahan 12 hektar, total bangunan hanya 5 hektar dan selebihnya 7 hektar untuk ruangan terbuka.

Fasilitas yang ditawarkan superblok ini antara lain adalah jogging track, jalur sepeda 2,5 kilo meter, ruang multifungsi, sky bridge, infinity pool & children’s pool, gym dan mall dengan luas 30.000 meter persegi. Selain itu, akses transportasi di daerah ini juga baik, dengan kawasan dekat gerbang tol Bambu Apus, Setu dan Taman Mini. Selain itu, lokasinya juga dekat dengan stasiun LRT Ciracas yang merupakan bagian dari pembangunan LRT Tahap 1 (Cawang-Cibubur).

Baca juga: LRT Dipastikan Beroperasi Tahun 2019

image

Sumber: Housing Estate

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *