Friday , May 29 2020
Home / Inspiration / Tips / Tujuh Benda di Kamar Ini Merusak Energi Anda

Tujuh Benda di Kamar Ini Merusak Energi Anda

Anda mungkin sudah mengikuti tips dekorasi yang mudah diikuti, seperti misalnya cermin membuat ilusi ruangan lebih luas, warna cat gelap membuat ruangan terlihat lebih sempit, dll.

Tetapi, ahli penyembuhan reiki, Kelsey Patel, mengatakan bahwa bukan hanya bagaimana ruangan terlihat, tetapi penting juga untuk mempertimbangkan benda-benda yang ada di dalam ruangan tersebut dan bagaimana benda tersebut mempengaruhi energi ruangan.

Menurutnya, setiap hal memiliki ‘energi hidup’ di dalamnya dan sangat mempengaruhi kesehatan emosional dan spiritual orang yang di sekitarnya. Berikut ini adalah tujuh benda yang secara tidak sadar bisa menghancurkan energi di dalam kamar tidur Anda dan cara mengubahnya

Warna sprei yang terang

Salah satu cara untuk mengubah ruangan menjadi lebih tenang adalah dengan mengubah sprei kasur Anda jika sprei Anda memiliki warna yang terang dan motif yang terlalu ramai. Salah satu cara untuk mengetahui apakah warna sprei Anda mengganggu energi Anda adalah jika Anda susah tidur dan merasa gelisah ketika bangun tidur. Ganti sprei Anda menjadi warna dan motif netral sehingga energi Anda bisa berubah.

Rak terbuka

Jika Anda bangun dan melihat sesuatu yang berantakan, maka hal tersebut juga bisa berakibat yang sama kepada pikiran Anda. Penelitian juga menunjukkan hal yang sama, dimana penelitian dari UCLA menyatakan bahwa wanita yang tinggal di lingkungan berantakan memiliki tingkat hormon kortisol (hormon yang berhubungan dengan stress).

Jika Anda memang bukan tipe orang yang suka beres-beres ruangan, maka salah satu cara untuk menghindari stress adalah untuk menghindari menggunakan rak-rak terbuka yang secara langsung memperlihatkan benda-benda yang berantakan.

Bunga segar di dalam kamar tidur

Menurut Patel, bunga-bunga segar lebih baik tidak diletakkan di dalam kamar tidur karena bunga-bunga tersebut menyerap oksigen di dalam ruangan dan kurang baik untuk Anda, terutama ketika Anda tidur.

Alternatifnya adalah Anda bisa menggunakan minyak esensial dengan berbagai macam pilihan wangi dan fungsi berbeda-beda. Jika Anda ingin wangi yang menenangkan, pilih aroma lavender, peppermint, sandalwood, atau ylang-ylang.

Aroma yang harus dihindari adalah wangi jeruk sitrus, lemon, atau jeruk bali jika Anda ingin tidur karena wangi tersebut membawa energi. Wangi-wangi tersebut cocok digunakan ketika pagi atau siang hari di dapur, bukan di dalam ruang tidur.

Pencahayaan yang salah

Pencahayaan memiliki efek yang besar terhadap suasana hati seseorang. Pastikan pencahayaan di kamar tidur tidak terlalu terang ketika malam hari agar mata dan piliran Anda bisa beristirahat. Hindari penggunaan handphone dan komputer paling tidak satu jam sebelum tidur agar Anda bisa memiliki waktu untuk terlepas dari energi yang dikeluarkan benda-benda teknologi tersebut.

Furnitur yang kaku

Perhatikan setiap furnitur di dalam ruangan Anda dan pastikan bahwa setiap furnitur tersebut memiliki fungsi. Pastikan furnitur Anda tidak memiliki sudut yang tajam dan membuat seseorang merasa tidak nyaman berada di dalam ruangan tersebut.

Meja samping tempat tidur yang berantakan

Meja di samping tempat tidur harus selalu rapi. Jika perlu, pastikan tidak ada barang di atas meja tersebut kecuali benda-benda yang baik untuk energi Anda. Patel menyarankan meletakkan barang dari kristal yang memberikan energi baik.

Penempatan foto

Salah satu kesalahan yang banyak dilakukan orang-orang ketika mendekorasi kamar tidur adalah pemilihan foto dan karya seni yang dipajang di dalamnya. Walaupun Anda sudah memiliki anak, kamar tidur adalah kamar yang privat untuk Anda dan suami/istri, karena itulah usahakan untuk memilih foto Anda berdua saja.

Baca juga: Cara Menerapkan Feng Shui di Ruangan Kecil

image

Sumber: My Domaine

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *