Tuesday , July 11 2023
Home / Inspiration / Cara Menerapkan Feng Shui di Ruangan Kecil

Cara Menerapkan Feng Shui di Ruangan Kecil

Tinggal di apartemen bukan berarti Anda tidak bisa mengaplikasikan prinsip fengshui pada ruangannya. Berikut ini adalah beberapa tips mengaplikasikan fengshui pada ruangan kecil:

  1. Menggunakan pemisah ruangan
    Menurut fengshui, memisahkan fungsi sebuah area di rumah akan menghilangkan kebiasaan buruk seperti makan di atas tempat tidur, bekerja di kasur, dll. Pada apartemen studio, menggunakan pemisah ruangan bisa memisahkan masing-masing ruangan dengan fungsinya masing-masing walaupun tidak menggunakan dinding. Beli pemisah ruangan portabel yang bisa dibuka-tutup dan dipindah-pindahkan dengan mudah. (Baca juga: Lima Pemisah Ruangan Multifungsional)
  2. Menyediakan tempat penyimpanan barang-barang
    Strategi fengshui untuk membuat apartemen terlihat lebih bersih dan rapi akan membuat ruangan kecil tetap menjadi ruangan motivasional. Karena itu singkirkan barang-barang berserakan dan sediakan tempat untuk selalu bisa menyimpan barang-barang Anda. Buat tempat penyimpanan tersembunyi, seperti di bawah tempat tidur, dll.
  3. Lewat pencahayaan
    Fengshui mengedepankan ruangan terbuka dan terang, karena itu hindarilah cat warna gelap karena akan membuat ruangan semakin terasa sempit dam membuat penghuni menjadi muram. Strategi yang bisa digunakan adalah refleksi cahaya yang bisa memberikan efek ruangan kecil menjadi lebih besar. Gantungkan cermin di dalam ruangan, jika memungkinkan berhadapan dengan jendela agar cahaya yang direfleksikan adalah cahaya alami.
  4. Berikan sentuhan pribadi
    Sentuhan pribadi akan memberikan motivasi dan energi positif serta mencegah ruangan terlihat terlalu kosong. Caranya adalah dengan menonjolkan karakter pribadi dengan menggantung foto keluarga, menambahkan warna inspiratif, memasang ornamen dekorasi seperti lampu gantung hias.

Cara-Menerapkan-Feng-Shui-di-Ruangan-Kecil-square

Sumber: Liputan 6

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Makanan Ramadhan Sehat

Inilah Makanan Ramadhan Sehat yang Perlu Anda Terapkan

Makanan Ramadhan sehat – Bulan suci Ramadhan adalah bulan kesembilan dari kalender Islam dan waktu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *