Saturday , July 15 2023
Home / Investasi / Tangerang Masih Daerah Pilihan Pengembang Properti

Tangerang Masih Daerah Pilihan Pengembang Properti

Wilayah Tangerang merupakan kawasan yang merupakan target pengembangan proyek properti, khususnya apartemen. Menurut data Cushman & Wakefield Indonesia, jumlah pasokan apartemen baru di Tangerang hingga dua hingga tiga tahun mendatang akan jauh lebih besar dari apartemen yang sudah ada sekarang.

Hal ini karena perkembangan pesat yang dialami daerah tersebut dan permintaan apartemen yang dinilai cukup tinggi. Saat ini tercatat terdapat sekitar 12.686 unit apartemen di Tangerang. Diketahui bahwa saat ini Tangerang memiliki jumlah penduduk 25 juta jiwa.

Ketua Kehormatan II Asosiasi Real Estat Broker Indonesia, Tirta Setiawan, mengatakan bahwa untuk jangka panjang, apartemen di Tangerang akan menjadi prospek baik karena akses tol mudah, akses ke bandara mudah, dan pertambahan penduduknya (terutama Tangerang Selatan) sangat banyak.

Tirta juga mengatakan bahwa pada wilayah Tangerang Selatan, perkembangannya akan paling pesat dibanding dari wilayah Tangerang lainnya. Hal ini karena semakin banyaknya kota-kota satelit di dalamnya. Contohnya adalah BSD City, Gading Serpong, dan Alam Sutera, yang turut meningkatkan pamor Tangerang Selatan.

Tanpa disadari, Tangerang selatan memiliki kota satelit terbesar di Indonesia (bahkan di dunia) dengan BSD seluas 7.000 hektar, Gading Serpong 100 hektar, dan Alam Sutera 800 hektar. Jika ditotal, terdapat 10.000 hektar kota satelit di Tangerang Selatan. Karena itu, Direktur Eksekutif Pusat Properti Indonesia (PSPI), Panangian Simanungkalit, menyebut Tangerang Selatan, terutama Tangerang, menjadi tempat yang cocok untuk dibangun apartemen.

Menurut Panangian, apartemen di Tangearng bisa mengakomodasi generasi kedua yang mampu membeli apartemen kelas menengah karena daerah ini sudah menjadi kawasan masyarakat kelas atas. Untuk informasi, harga tanah di Tangerang saat ini mencapai Rp 10 juta hingga Rp 25 juta per meter persegi. Sementara untuk harga properti, harga yang cocok adalah sekitar Rp 20 juta hingga Rp 30 juta per meter persegi.

Ini juga dibantu dengan semakin banyaknya perguruang tinggi yang membuka kampus di daerah ini. Mahasiswa-mahasiswa inilah yang nantinya akan menghidupkan kawasan Tangerang menjadi pusat pertumbuhan baru di luar Jakarta.

Cari daftar apartemen di Tangerang di Rukamen.

Tangerang-Masih-Daerah-Pilihan-Pengembang-Properti-square

Sumber: Kompas Properti

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Beli Properti di Eropa

Beli Properti di Eropa Bonus Kewarganegaraan!

Tergantung dari berapa banyak waktu dan/atau uang yang ingin habiskan, Anda mungkin malah bisa mendapatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *