Wednesday , November 20 2019
Home / Investasi / Beli Properti di Eropa Bonus Kewarganegaraan!
Beli Properti di Eropa
Beli Properti di Eropa

Beli Properti di Eropa Bonus Kewarganegaraan!

Tergantung dari berapa banyak waktu dan/atau uang yang ingin habiskan, Anda mungkin malah bisa mendapatkan kewarganegaraan kedua hanya dengan beli properti di Eropa! Bagaimana bisa? Jika Anda memiliki anggaran, misalnya, Anda dapat memberikan sumbangan 250.000 euro untuk seni di Portugal dan menerima residensi dan, pada akhirnya, kewarganegaraan di negara itu sebagai imbalannya.

Di sisi lain, Anda juga dapat memenuhi syarat untuk tinggal di Portugal hanya dengan menunjukkan Anda memenuhi persyaratan pendapatan minimum negara sekitar 1.200 euro per bulan.

Untuk negara-negara selain Portugal, berikut ini adalah lokasi investasi terbaik untuk beli properti di Eropa sebagai tempat tinggal dan kewarganegaraannya saat ini.

 

Source: forbes.com

SIPRUS

Untuk memenuhi syarat residensi dan kewarganegaraan di Siprus melalui investasi real estate, Anda harus menghabiskan setidaknya 300.000 euro. Propertinya harus menjadi properti baru dalam pembangunan yang disetujui pemerintah.

Persyaratan waktu di negara ini hanya sekali setiap dua tahun. Anda dapat mengajukan naturalisasi setelah tujuh tahun tinggal. Anda harus berada di negara ini penuh waktu selama 12 bulan sebelum mengajukan permohonan kewarganegaraan. Setelah Anda dinaturalisasi, Anda diharapkan untuk tinggal di Siprus selama mungkin. Ini bukan berarti Anda harus berdomisili 365 hari per tahun selama sisa hidup Anda di sini, tetapi Anda harus berkomitmen untuk tinggal di Siprus jika Anda telah memperoleh kewarganegaraannya.

 

Source: handluggageonly.co.uk

YUNANI

Dengan € 250.000, persyaratan investasi minimum Yunani lebih rendah daripada kebanyakan program residensi Eropa lainnya. Harga real estate di banyak wilayah Yunani lebih rendah karena negara ini baru mulai pulih dari krisis utang nasional yang telah berlangsung hampir sepuluh tahun.

Yunani juga memungkinkan Anda untuk menggabungkan pembelian properti untuk mencapai € 250.000.

Program Yunani tidak memiliki persyaratan waktu dalam negeri, yang berarti Anda dapat berinvestasi dalam sebidang properti di Yunani, diberikan izin tinggal di Yunani, dan kemudian bergerak di sekitar Zona Schengen tanpa pernah menginjakkan kaki lagi di Yunani jika Anda tidak mau (walau mungkin Anda harus berkunjung sekali untuk menyelesaikan dokumen residensi dan menerima izin Anda).

 

Beli Properti di Eropa

Source: europeanbestdestinations.com

 

Source: latvia.travel

LATVIA

Beli properti di Eropa berikutnya bisa Anda lakukan di Latvia. Persyaratan pengeluaran real estat minimum negara ini adalah € 250.000 ditambah biaya aplikasi 5% berdasarkan harga properti.

Anda bisa mengunjungi negara ini setahun sekali untuk mempertahankan status tempat tinggal Anda, tetapi jika tujuan Anda adalah paspor kedua, Anda harus mengalokasikan lebih banyak waktu untuk tinggal di Latvia penuh waktu selama 12 bulan sebelum mengajukan naturalisasi .

Setelah lima tahun sebagai penduduk tetap, Anda dapat mengajukan permohonan kewarganegaraan, tetapi izin tinggal awal akan bersifat sementara untuk lima tahun pertama.

Negara ini tidak mengakui kewarganegaraan ganda. Mendapatkan izin tinggal di Latvia hanya bisa terjadi jika Anda ingin tinggal di sana dan siap untuk melepaskan kewarganegaraan dan paspor Anda saat ini.

 

Source: gq.com

MALTA

Beli properti di Eropa selanjutnya bisa dilakukan di Malta. Malta memungkinkan Anda untuk mengajukan naturalisasi setelah 12 bulan residensi jika Anda melakukan pembelian real estate seharga 350.000 euro atau lebih, menginvestasikan 150.000 euro dalam obligasi pemerintah, dan menyumbangkan 650.000 euro ke National Development and Social Fund. Donasi tambahan sebesar 25.000 euro diperlukan jika Anda melamar dengan pasangan. Selain itu, Anda harus sudah tinggal di Malta selama setengah tahun selama 12 bulan itu.

Keuntungan terbesar Malta adalah pendekatannya terhadap perpajakan. Penghasilan Anda yang bersumber dari luar negeri dapat memenuhi syarat untuk tarif pajak tetap hanya 15%.

 

Source: jetsetter.com

PORTUGAL

Setelah sedikit dijelaskan di awal, Anda juga dapat menginvestasikan € 350.000 di properti yang lebih tua dari 30 tahun atau € 500.000 di properti yang lebih baru. Jumlah ini dapat dikurangi hingga 20% jika Anda membeli di daerah dengan populasi rendah (efektif di mana saja selain di sepanjang pantai).

Anda harus menghabiskan 7 hari di negara itu tahun pertama dan 14 hari setiap dua tahun sesudahnya, menjadikan persyaratan waktu dalam negara dapat dikelola dan memenuhi syarat program Portugal sebagai opsi tempat tinggal cadangan yang baik dan jalur paspor EU. Negara ini baru-baru ini menurunkan persyaratan tempat tinggal sebelum Anda memenuhi syarat untuk mengajukan naturalisasi dari enam tahun menjadi lima tahun, membuat program ini semakin menarik.

 

Source: kids.nationalgeographic.com

SPANYOL

Beli properti di Eropa terakhir bisa dilakukan di Spanyol. Anda harus membeli real estate setidaknya 500.000 euro dan memperbarui izin tinggal Anda setiap dua tahun. Spanyol memungkinkan untuk naturalisasi setelah 10 tahun tinggal.

Di sisi positifnya, program Spanyol hadir tanpa persyaratan waktu di negara ini. Namun, Spanyol mengenakan pajak kepada penduduk non-tax (bukan pajak) atas pendapatan sewa real estate milik negara. Karena itu, jika Anda membeli sebidang properti untuk memenuhi syarat untuk program Golden Visa yang tidak Anda tinggali dan sewakan, Anda masih akan dikenakan pajak seolah-olah Anda mendapatkan penghasilan sewa.

Source: Forbes

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Alasan Saat Ini Waktu Tepat Membeli Properti

Sekarang waktu tepat untuk membeli properti Menurut Senior Associate Director Office Services Colliers International Indonesia, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *