Wednesday , November 20 2019
Home / Guide / Membuat Rumah Pohon dan Pilihan Desainnya
Membuat Rumah Pohon
Membuat Rumah Pohon

Membuat Rumah Pohon dan Pilihan Desainnya

Kalau Anda memiliki pohon besar di halaman belakang rumah yang ingin dibangun menjadi rumah pohon mungil untuk anak-anak, mulailah dari panduan membuat rumah pohon kami berikut ini!

Anak-anak bisa dilibatkan dalam proses kreatif ini. Ada banyak batasan yang bisa Anda terapkan saat proses pembangunan agar anak-anak tetap aman. Dengan berpartisipasi, Anda akan mendengar masukan mereka.

 

Source: nextluxury.com

Pilih Pohon Anda

Membuat rumah pohon dimulai dari memilih pohon tentunya. Jika Anda sedang membangunnya di halaman belakang Anda, Anda mungkin hanya memiliki beberapa saja untuk dipilih. Usahakan untuk menggunakan yang berbatang ganda atau lebih untuk mendukung pondasi rumah dan menambah kekuatan dan stabilitas yang sangat dibutuhkan.

Setelah Anda memilih, Anda dapat mulai memikirkan desain rumah yang bisa digunakan; atau Anda dapat mengambil rute yang berlawanan dan memikirkan desainnya terlebih dahulu.

  • Untuk rumah 8’x8 standar, pilih yang berdiameter batang minimal 12 “.
  • Untuk menghitung diameter batang, ukur kelilingnya dengan melilitkan tali atau pita pengukur di sekitar batang pada titik di mana Anda ingin rumah tersebut berada. Bagilah angka itu dengan pi (3,14) untuk mendapatkan diameternya.

 

Pilih Desain Anda

Sangat penting untuk memiliki ide yang kuat tentang desain rumah pohon impian Anda sebelum Anda memalu paku pertama. Anda dapat menemukan desainnya secara online, atau jika Anda memiliki pengetahuan tentang konstruksi bangunan, Anda dapat membuat rumah pohon sendiri.

Anda dapat memulai dari membuat model kardus kecil dari pohon dan rumah pohon Anda untuk mengidentifikasi area masalah yang potensial.

Dalam menciptakan desain Anda, jangan lupa untuk merencanakan pertumbuhan pohon. Berikan ruang yang cukup di sekitar batang untuk tumbuh ke depannya. Ada baiknya melakukan penelitian pada spesies spesifik pohon Anda untuk menentukan tingkat pertumbuhannya.

Baca juga: Cara Promosi Apartemen Paling Efektif

 

Membuat Rumah Pohon

Tentukan metode dukungan Anda

Ada beberapa cara untuk mendukung rumah pohon Anda. Apa pun metode yang Anda pilih, penting untuk diingat bahwa angin akan mempengaruhi konstruksi dalam membuat rumah pohon. Balok geser atau brackets sangat penting untuk memastikan pohon dan rumahnya nanti tidak rusak oleh angin. Berikut adalah tiga metode pendukung utama tersebut:

Metode posting

Metode ini melibatkan menenggelamkan tiang penyangga ke tanah yang dekat dengan pohon, daripada memasang apa pun ke batangnya. Ini adalah yang paling tidak merusak pohon.

Metode baut

Membaut balok penyangga atau platform lantai langsung ke pohon adalah metode paling tradisional untuk mendukung rumah pohon. Namun, metode ini adalah yang paling merusak pohon. Anda dapat meminimalkan kerusakan dengan menggunakan bahan yang tepat.

Metode suspense

Dalam metode ini, Anda akan menangguhkan rumah pohon dari cabang yang kuat dan tinggi menggunakan kabel, tali atau rantai. Metode ini tidak akan bekerja untuk setiap desain, dan tidak ideal untuk rumah pohon yang memiliki bobot signifikan.

 

Tentukan Metode Akses Anda

Sebelum membuat rumah pohon, Anda harus menentukan metode akses, seperti tangga, yang dengan mudah memungkinkan seseorang memasukinya nanti. Metode Anda harus aman dan kokoh. Berikut adalah beberapa metode akses yang aman:

Tangga standar

Anda dapat membeli atau membangun tangga biasa untuk memanjat ke rumah pohon Anda. Tangga yang dibuat untuk tempat tidur susun atau loteng juga bisa digunakan. Jika Anda ingin kenyamanan lebih saat naik ke atas, Anda bisa membuat anak-anak tangga yang naik secara diagonal ke atas.

Tangga tali

Ini adalah tangga yang terbuat dari tali dan papan pendek, yang digantung di platform rumah pohon.

Baca juga: Cara Hitung KPR Rumah Idaman Anda

 

Contoh desain:

Source: insteading.com
Source: extremehowto.com
Source: castingtarragona.com

 

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

One comment

  1. Informasi yang sangat bermanfaat, kunjungi juga website kami di https://kontraktorjogja.co.id/
    Salam sukses 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *