Thursday , July 2 2020
Home / News / Info / Karakteristik dan Harga Rumah Minimalis Modern
Harga Rumah Minimalis
Harga Rumah Minimalis

Karakteristik dan Harga Rumah Minimalis Modern

Minimalisme telah menjadi sangat populer selama bertahun-tahun sebagai filosofi desain dan cara hidup. Konsep ini juga merambah ke rumah, dan dengan tren yang meningkat, harga rumah minimalis pun juga kompetitif di pasar real estate. Apa Anda dan keluarga memiliki keinginan untuk memiliki rumah minimalis?

Arsitektur minimalis adalah tentang mencapai desain yang lebih baik melalui kesederhanaan, seperti kesederhanaan bentuk, ruang, material, detail, dan warna.  Siapa yang tidak suka ruang terbuka yang bersih yang memungkinkan lebih banyaknya tempat untuk menaruh perabotan, tanaman dan peralatan rumah? Penghuni properti minimalis sangat menghargai ketenangan, kehangatan, dan keindahan yang dipancarkan ruang-ruang semacam ini.

Sebelum mengetahui harga rumah minimalis impian Anda, kenali dulu karakteristik desain rumah minimalis modern.

 

Kesederhanaan dalam bentuk dan fungsi

Banyak rumah minimalis memiliki rencana tata ruang sederhana, mudah dan efisien untuk menciptakan volume ruang yang besar. Bentuk sederhana, denah lantai terbuka, dinding interior minimal, area penyimpanan sederhana, dan penekanan pada pandangan dan cahaya matahari adalah ciri khas dari banyak denah rumah minimalis.

 

Ruang bersih dan terbuka yang dipenuhi cahaya

Denah lantai terbuka dari rumah berkonsep ini memungkinkan cahaya berlimpah mengisi ruang.  Kelimpahan cahaya alami menambah suasana ruang, membuatnya terasa hangat dan nyaman. Ini adalah salah satu faktor yang mempengaruhi harga rumah minimalis.

 

Rincian sederhana tanpa atau minim dekorasi

Banyak interior minimalis menekankan pada apa yang hanya penghuninya perlukan. Dekorasi biasanya diinvestasikan kepada perabotan all-in-one seperti lemari dan kabinet yang mampu menampung banyak penyimpanan, ranjang lipat, sofa plus meja, dan lain-lain.

 

Minimalisme lantai

Beton dan kayu adalah dua pilihan lantai paling populer untuk desain minimalis. Arsitek minimalis Mies van der Rohe lebih menyukai bahan konstruksi yang dianggap modern pada paruh pertama abad ke-20 (terutama baja dan kaca industri) karena nuansanya yang sederhana. Peletakan karpet di lantai, seperti karpet goni, adalah metode yang juga populer di kalangan minimalis yang ingin menambah kehangatan pada ruangan.

 

Penggunaan warna kalem

Warna-warna seperti putih, abu-abu dan krem sangat umum di rumah minimalis. Warna dijon dan biru dapat membuat rumah terlihat lebih kontemporer, sementara dapur adalah tempat yang sangat bagus untuk penggabungan warna-warna yang lebih cerah.

Baca juga: Agen atau Broker Properti di Jakarta

 

Harga Rumah Minimalis

 

Perhitungan harga akan menggunakan contoh rumah yang berukuran 36/60 yang termasuk rumah minimalis

Harga Rumah Minimalis Terbaru

  • Luas tanah dihitung 60m persegi dengan nilai harga jual pajak Rp 500.000
  • Luas bangunan dari tanah 36 meter persegi dengan harga Rp 1.500.000 per meter persegi.

Dari data tersebut diambil kesimpulan bahwa nilai untuk harga dari rumah tipe 36/60 berikut informasinya.

  • Jumlah Tanah Beserta Harga : 60 M persegi x Rp 500.000 = Rp 30.000.000
  • Jumlah Bangunan Beserta Harga : 36 m2 x Rp 1.500.000 = Rp 54.000.000
  • Total Harga : Rp 84.000.000

Source: YR Architecture Design, House Method, Harga.info

Baca juga: Wallpaper Dinding 3D, Tren Baru dalam Mempercantik Hunian

 

Itulah karakteristik dan harga rumah minimalis untuk informasi Anda. Jika Anda ingin memulai investasi dengan cara menjual atau menyewakannya, gunakanlah jasa Saleshack untuk memasarkannya! Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya.

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *