Friday , May 29 2020
Home / News / Infrastruktur / Tahun 2018, Jakarta Akan Memiliki Gedung Supertall

Tahun 2018, Jakarta Akan Memiliki Gedung Supertall

Tidak lama lagi, Jakarta akan memiliki gedung supertall. Sebagai informasi, gedung supertall memiliki kriteria ketinggian di atas 300 meter. Gedung yang dikembangkan oleh PT Putragaya Wahana (PGW) ini adalah gedung mixed use bernama Thamrin Nine, Jl. MH Thamrin, Jakarta.

Proyek di atas lahan seluas 5,5 hektar terdiri dari perkantoran dan apartemen. Di kawasan ini sudah terbangun dua gedung, yaitu Gedung UOB dengan tinggi 46 lantai dan Gedung Indosurya. Kawasan ini dikembangkan bertahap selama dua tahun per tahap. Saat ini sedang dibangun tower 1, 2, dan 3. Ditargetkan gedung ini akan beroperasi pada akhir tahun 2018.

gedung-super-tall-square
Ilustrasi: Fatur Rahman

Saat ini pembangunannya pada tahap menyelesaikan basement dengan kedalaman 9 meter dan selanjutnya akan dilanjutkan pembangunan gedung Le Parc, gedung apartemen premium yang terdiri dari mansion, terrace, dan townhouse.

Setelah itu, akan dibangun hotel dan kawasan komersial dimana area ritelnya akan terdiri dari bank, klinik, salon, sekolah internasional, dan kantor virtual. Sebagian besar area ritel ini akan digunakan oleh  Sinar Mas Land, salah satu pengembang yang juga terlibat dalam proyek ini.

Untuk selanjutnya, akan dibangun juga service apartment dengan kategori luxurious, atau mewah. Proyek yang ini memiliki target market ekspatriat dengan dengan investasi tahap pertama sekitar 3,5 miliar dolar AS.

Sumber: Housing Estate.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Synthesis Residence Kemang

Pilihan Apartemen Mewah Baru di Kemang, Synthesis Residence Kemang

Bila Anda saat ini sedang mencari tahu soal hunian mewah di Kemang, apalagi yang termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *