Sunday , May 31 2020
Home / Inspiration / 9 Tempat Jogging di Jakarta Yang Nyaman
tempat jogging di jakarta

9 Tempat Jogging di Jakarta Yang Nyaman

jogging track

9 Tempat Jogging di Jakarta Yang Nyaman – Olahraga merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk menjaga keseimbangan jiwa dan raga. Salah satu olahraga favorit pilihan warga Jakarta adalah jogging.

Keberadaannya di tengah bisingnya kendaraan dan gedung-gedung tinggi di Jakarta, taman jogging seperti menjadi oase di tengah gurun. Walaupun ruang hijau di Jakarta masih jauh dari target konstitusi minimal, yaitu 30%, sekarang sudah banyak taman yang di penuh dengan aktivitas warga.

Jika Anda ingin mencari suasana dan aktivitas lain di luar dari mall, beberapa taman jogging di Jakarta yang menjadi pilihan favorit warga Jakarta selain Monas dan Senayan adalah:

JAKARTA UTARA

Taman Jogging Summarecon
Alamat: Jl. Bulevar Kelapa Gading, Jakarta Utara

Tempat Jogging di Jakarta

IMG_1381 copy

Taman ini dibuka dari pukul 05.30 sampai 22.00. Ada jogging track yang bebas sepeda, jalur refleksi, sarana olahraga dan area permain untuk anak-anak serta gazebo. Untuk Anda yang hanya ingin bersantai menikmati area hijau, disediakan juga bangku dan toilet yang terawat.

Taman Jogging Summarecon II
Alamat: Jl. Bulevard Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Taman Jogging 2

Taman ini dibuka dari pukul 5.30 sampai 20.00. Terdapat juga fasilitas seperti di Taman Jogging Summarecon pertama seperti jogging track, alat-alat fitness, area bermain anak-anak, bangu taman, dan toilet umum. Walaupun lebih tidak luas dibanding Taman Jogging 1, pengunjung disini cenderung lebih sepi sehingga tidak berdesak-desakan. Ini salah satu tempat jogging di Jakarta yang nyaman.

JAKARTA SELATAN

Taman Ayodia
Alamat: Jalan Barito, Jakarta Selatan

Ayodya1

Taman dengan luas 7.500 meter ini memiliki jogging track sepanjang 1,7 kilometer yang mengelilingi kolam ikan. Selain itu ada fasilitas seperti toilet, gazebo, bangku, koneksi wifi, dan amphitheater. Jika ingin melihat air mancur menyala, datanglah sebelum pukul 8.30

Taman Langsat Lansia
Alamat: Jl. Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Taman-Langsat-Copy

Taman dengan panjang jogging track 750 meter dan lebar 2 meter ini merupakan lokasi yang paling direkomendasi oleh komunitas Indo Runners. Bahkan komunitas tersebut membuat papan yang membedakan track untuk pejalan kaki dan untuk berlari. Tersedia juga alat-alat olahraga ringan dan lintasan batu refleksi sehingga ramah untuk lansia. Tempat ini masih belum diketahui banyak orang karena tempatnya tersembunyi di belakang Pasar Burung Barito.

JAKARTA TIMUR

Banjir Kanal Timur (BKT)
Alamat: Jalur BKT Radin Inten, Cipinang, Jakarta Timur

femina

cara jual apartemen

Tempat jogging di Jakarta selanjutnya ada di jalur di sepanjang jalan di kawasan Duren Sawit, Cipinang ini merupakan lintasan sepanjang 1,4 km yang bisa digunakan untuk berlari dan bersepeda. Selain itu, ada juga jalur refleksi dan taman berisi pohon. Namun sayang sekali karena jalur jogging ini seringkali digunakan pengendara motor untuk menerobos macet jalanan dan dijadikan area jualan oleh PKL.

Taman Viaduct Jatinegara
Alamat: Jalan Raya Bekasi Timur, Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur

taman viaduct lensaindonesia

Berlokasi tidak jauh dari flyover Klender, taman dengan pohon rindang merupakan tempat untuk berolahraga karena tersedia jogging track.

JAKARTA PUSAT

Taman Menteng
Alamat: Jl. HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat

taman-menteng-reps-id

Dengan dinding kaca yang menjadi ciri khas nya serta pohon rindang di tengah kota, Taman Menteng juga dilengkapi oleh lapangan futsal, tempat bermain anak, serta trek untuk berlari dan bersepeda. Taman ini semakin sore semakin ramai karena ada bangku dan lampu taman.

Taman Situ Lembang
Alamat: Jl. Lembang, Menteng, Jakarta Barat

Taman_Situ_Lembang

Taman Situ Lembang merupakan salah satu taman tertua di Jakarta. Di dalam taman tersebut ada danau luas dengan sumber air alam sehingga bersih. Selain ada jogging track dengan luas 11.150 m2, terdapat juga area bermain anak, wifi dan bisa memancing ikan; semuanya gratis.

JAKARTA BARAT

Taman Cattleya (Taman Kota Tomang)
Alamat: Jl. Lejen S. Parman, Jakarta Barat

taman cattelya

Tempat jogging di Jakarta terakhir ada di taman dengan luas 5.3 hektar memiliki jogging track yang mengelilingi taman dan danau buatan dengan rute berliku. Selain untuk berlari, taman ini juga untuk memancing, piknik di atas rumput, dll. Fasilitasnya antara lain koneksi wifi, toilet dan tempat parkir.


Jika Anda tinggal di apartemen, maka lebih mudah bagi Anda untuk mendapatkan area berlari yang lebih sepi agar lebih leluasa dalam berlari. Banyak apartemen yang menggunakan fasilitas jogging track sebagai nilai jualnya. Beberapa contoh apartemen dengan jogging track nyaman diantaranya adalah: Apartemen Taman Rasuna, Green Pramuka, Pakubuwono Residence, Puri Casablanca

 

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Generasi Milenial

4 Cara Coronavirus Mengubah Kebiasaan Belanja Generasi Milenial dan Gen Z

Mulai dari pengiriman makanan yang bebas kontak hingga mengurangi belanja, pandemi COVID-19 telah mengubah banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *