Saturday , May 30 2020
Home / Inspiration / Terrace House, Gedung Kayu Hibrid Paling Tinggi di Dunia

Terrace House, Gedung Kayu Hibrid Paling Tinggi di Dunia

Render dan detil dari Rumah Teras Shigeru Ban baru saja diumumkan. Shigeru Barn adalah sebuah koleksi apartemen-apartemen mewah yang akan menjadi gedung kayu hibrid paling tinggi di dunia. Gedung ini dikembangkan oleh PortLiving dan akan dibangun di tengah-tengah Pelabihan Coal, Vancouver, Kanada yang memperlihatkan perairan.

Diperkirakan harga unit kondominium dimulai dari $3 juta (IDR 31 miliar) dan akan menjadi apartemen paling mahal di kota tersebut. Total apartemen yang dibangun adalah 20 unit yang memiliki seni individual dengan sistem efisien energi dan kayu-kayu yang diambil dari hutan yang dikelola secara berkesinambungan di Tenggara B.C.

Dengan penampakan yang modern dan material yang digunakan, Terrace House akan menjadi gedung paling berbeda dan paling inovatif di dunia. Walaupun modern, gedung dengan 19 lantai ini juga mengikuti sejarah melalui bentuk segitiga, material alami, dan balkon-balkon yang mengikuti desain Evergreen (sebuah gedung tua di sebelahnya).

Pemilik apartemen akan memiliki sebuah unit yang dilengkapi dengan teknologi rumah pintar, kaca jendela dengan kualitas museum yang bisa mengontrol temperatur dan menyediakan proteksi dari sinar ultarviolet, dan sebuah AC yang terintegrasi dengan sistem pemanas. Tidak hanya itu, terdapat juga sistem pemanas dan pendingin di lantai yang mencapai balkon sehingga penghuni bisa menikmati balkon ketika musim dingin tanpa harus takut kedinginan.

Setiap unit di Terrace House juga memiliki pemandangan kota, gunung, dan teluk dan terasnya menggunakan panel kaca geser yang dikontrol secara elektronik.

Baca juga: Gedung 35XV di New York Dilapisi Kaca Reflektif

Sumber: Inhabitat

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *