Friday , May 29 2020
Home / News / Info / Tiga Hotel Mewah Ini Tadinya Penjara!

Tiga Hotel Mewah Ini Tadinya Penjara!

Di seluruh dunia, banyak bekas penjara yang diubah menjadi hotel mewah untuk menawarkan pesona dan pengalaman perjalanan yang unik. Tahukah Anda bahwa ketiga hotel mewah dengan tarif jutaan rupiah per malam ini tadinya adalah gedung penjara?

Four Seasons di Sultanahmet Istanbul, Turkey

Hotel Four Seasons di Sultanahmet ini jaraknya hanya lima menit berjalan kaki menuju ke atraksi-atraksi turis populer di Istanbul, tapi tahukah Anda bahwa ternyata hotel bintang lima ini dulunya adalah sebuah penjara Turki berusia 100 tahun? Tamu-tamu yang tinggal di hotel ini bisa menikmati ruang kamar mandi yang dilapisi marmer, lounge di balkon, jendela-jendela kamar yang menunjukkan taman-taman rindang, dan lain-lainnya. Tapi, menurut Business Insider, jika melihat dengan lebih dekat, masih terlihat struktur asli gedung di pintu-pintu kayu yang menuju ke lobby dan terdapat pahatan nama-nama mandan napi di pilar marmer nya.

Hotel The Liberty di Boston, Massachusets

Di area Beacon Hill Boston, Anda bisa tinggal di hotel yang sangat chic dan mewah bernama The Liberty, yang tadinya merupakan sebuah penjara bernama Charles Street. Penjara tersebut dibangun pada tahun 1851 dan diubah menjadi sebuah hotel dengan 298 kamar dan suite.

Di hotel tersebut, tamu-tamu bisa menikmati fasilitas unik yang belum pernah ada sebelumnya, seperti bar pribadi di dalam kamar dan yoga setiap hari Sabtu. Restoran di hotel tersebut yang bernama Clink dibangun di sekitar sel-sel penjara dan hingga saat ini dan besi tempa pada jendela-jendelanya masih ada.

Sofitel Luang-Prabang, Laos

Hotel de la Paix, sebuah hotel yang tersembunyi di Laos dulunya merupakan penjara. Hotel bintang lima ini sekarang terdiri dari 23 suite mewah yang memiliki taman-taman dan gazebo, beberapa kamar bahkan memiliki kolam renang pribadi.

Hotel ini memiliki taman belakang dengan pilar pusat dan suasana kolonial yang elegan dengan tembok-tembok warna putih, jendela-jendela dengan warna abu-abu metal. Hanya dua menara kontrol di sudut-sudut ruangan yang menyisakan suasana penjara.

Baca juga: Helikopter Angkatan Laut Diubah Menjadi Penginapan

Sumber: Elle Decor

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *