Friday , July 14 2023
Home / Inspiration / Rumah Mungil Rancangan Studiomama Dengan Luas 13 Meter Persegi

Rumah Mungil Rancangan Studiomama Dengan Luas 13 Meter Persegi

Karena keterbatasan lahan, ukuran apartemen dan rumah yang dibangun sekarang ini rata-rata adalah apartemen dan rumah mikro dengan ukuran sangat kecil. Salah satunya adalah rumah satu lantai dengan luas hanya 13 meter persegi ini.

Tapi jangan salah, jika dirancang dengan baik, apartemen 13 meter persegi pun bisa terasa nyaman. Studiomama, sebuah perusahaan desain interior untuk rumah mikro merancang rumah mungil ini dengan furnitur-furnitur yang bisa disesuaikan sesuai fungsinya, seperti bisa dilipat, meja berdiri, dan tempat duduk yang bisa ditarik dengan tatakan warna pink.

Studiomama mempresentasikan rumah mungil ini sebagai instalasi di showroom milik Viaduct pada Festival Design London tahun lalu untuk menunjukkan bagaimana hidup di rumah mikro bisa berhasil. Setiap unit furnitur kayu yang ditempatkan di rumah ini memiliki fungsi masing-masing.

Fungsi tersebut antara lain adalah tempat tidur, area kerja, area santai, dapur, kamar mandi, lemari penyimpanan, dan area makan. Dikatakan bahwa desain rumah mungil seperti ini harus mengikuti desain interior sebuah bus karavan atau perahu.

 

Mari intip rumah mungil yang bisa dijadikan inspirasi untuk Anda yang tinggal di apartemen studio yang mungil.

Baca juga: 10 Kamar Paling Kecil Yang Pernah Difitur Situs Dezeen

Sumber: Dezeen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *