Tuesday , December 12 2017
Home / Guide / Tips Nyaman Tinggal di Apartemen Ukuran Mungil

Tips Nyaman Tinggal di Apartemen Ukuran Mungil

Tips Nyaman Tinggal di Apartemen Ukuran Mungil – Sekarang ini apartemen dengan ukuran luas sangat sulit ditemukan. Ini karena harga tanah semakin mahal karena keberadaannya semakin langka, sehingga developer berlomba-lomba untuk mendapatkan untung sebanyak-banyaknya dengan cara membuat unit semakin kecil.

Tapi, apartemen mungil bukan halangan untuk tinggal dengan nyaman. Selain memiliki aksesibilitas mudah, fasilitas di apartemen sangatlah lengkap. Berikut ini adalah cara untuk memastikan apartemen mungil Anda menjadi lebih nyaman ditinggali :

Tips Nyaman Tinggal di Apartemen Ukuran Mungil

tips nyaman tinggal di apartemen

  1. Pastikan area kamar tidur nyaman
    Karena kebanyakan waktu Anda dihabiskan di ruang tidur, maka pastikan Anda memilik kasur yang nyaman dengan ukuran yang tepat. Pastikan lampu juga pas dengan selera Anda, redup atau terang. Singkirkan alat-alat elektronik dari sekitar tempat tidur agar Anda bisa beristirahat dengan maksimal.
  2. Pilih furnitur yang tepat
    Tips nyaman tinggal di apartemen
    selanjutnya adalah Anda harus bisa mengatur perabotan dengan kreatif dan cerdas, termasuk juga dalam memilihnya. Pilih perabotan dengan desain sederhana, hindari furnitur yang banyak ornamen (kayu ukir, dll) karena bisa membuat apartemen terlihat lebih penuh. Pilih furnitur yang dibuat khusus untuk apartemen mungil, atau memanggil tukang untuk membuat furnitur yang pas dengan ruangan.
  3. Rajin membuka jendela
    Setiap pagi dan malam hari jangan lupa untuk membuka jendela agar apartemen tidak sumpek. Udara pagi akan memberikan energi positif bagi penghuninya dan memperlancar sirkulas udara di dalam apartemen. Jangan malas memebrsihkan kaca jendela satu minggu sekali untuk menjaga kebersihan kaca, ini penting untuk memastikan Anda lebih rileks ketika melihat pemandangan di luar.
  4. Isi apartemen dengan koleksi dan hobi Andaa
    Jika Anda penggemar musik, maka cobalah untuk memasang speaker Bluetooth, jika Anda suka bermain game, jangan lupa membawa perangkat game Anda ke apartemen. Jika Anda suka membaca, coba buat satu sudut yang nyaman untuk membaca.
  5. Pastikan area penyimpanan cukup
    Karena luasnya terbatas, maka kerapian dan kebersihan ruangan harus terus dijaga. Sedikit saja berantakan, maka tempat tinggal menjadi tidak nyaman dihuni. Pastikan apartemen Anda dilengkapi dengan banyak ruang penyimpanan. Gunakan furnitur multifungsi yang bisa menjadi tempat penyimpanan sekaligus dekorasi.

Demikian tips nyaman tinggal di apartemen. Jika Anda ingin menjual unit apartemen, silahkan bisa baca artikel kami selanjutnya : Bagaimana cara jual apartemen dengan cepat.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Tips Cepat Beradaptasi di Apartemen

Sekarang ini, apartemen merupakan tipe hunian yang paling banyak dipilih orang masyarakat di kota-kota besar. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *