Friday , August 18 2017
Home / Investasi / Tips Sukses Berbisnis Properti Oleh Presiden Donald Trump

Tips Sukses Berbisnis Properti Oleh Presiden Donald Trump

Kesuksesan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di dunia properti sudah tidak diragukan lagi. Walaupun telah jatuh bangun dalam bisnisnya, sekarang ini ia adalah salah satu pengusaha properti paling sukses di dunia. Donald Trump membagikan tipsnya dalam mencapai sukses dalam bukunya “In Trump: The Art of the Deal”.

Di dalam bukunya tersebut, ia mengatakan bahwa jika seseorang mempedulikan sisi negatifnya, maka sisi positif dalam dirinya akan mengurus dirinya sendiri. Artinya, jika seseorang memiliki rencana yang bisa menuntunnya kepada kesalahan, maka ia akan menjadi pribadi berhasil.

Jika Anda mengetahui kesalahan-kesalahan yang bisa menghalangi usaha properti Anda untuk mewujudkan potensinya, maka Anda harus menghindarinya. Berikut ini enam kebiasaan untuk sukses di bisnis properti.

  1. Miliki rencana bisnis
    Jika Anda sedang berencana meminjam dana dari bank untuk bisnis Anda, akan ada dua hal yang ditanyakan petugas bank, yaitu pendapatan dan rencana bisnis. Para profesional di bidang properti yang menuliskan rencana bisnisnya biasanya mengalami kesuksesan dibandingkan yang tidak melakukannya.
  2. Gunakan sumber daya yang tersedia
    Anda tidak harus selalu menciptakan hal baru di industri yang Anda geluti. Anda bisa mengambil keuntungan dari sumber daya di sekitarnya, seperti para broker, rekanan, dan organisasi profesional. Cari orang yang sukses di bidang bisnis Anda atau bisnis lain dan jadikan mereka mentor Anda.
  3. Maksimalkan produktivitas
    Orang profesional yang produktif memiliki dua kesamaan, yaitu asisten dan sistem. Mereka meningkatkan usaha dan hasil mereka melalui orang lain dan juga teknologi. Hal ini membuktikan bahwa profesional yang menggunakan asisten pribadi mencatat penjualan lebih tinggi secara signifikan dibandingkan mereka yang tidak menggunakannya.
  4. Ambil kursus bisnis
    Banyak pebisnis pemula yang merasa ia tidak menghasilkan cukup uang untuk dialokasikan untuk menempuh kursus bisnis. Pikiran ini salah karena kursus tersebut bisa digunakan untuk menghasilkan pendapatan yang lebih banyak lagi. Hal-hal yang Anda pelajari dan hubungan dengan murid-murid lain bisa mempengaruhi inti bisnis, dan potensi Anda untuk menuju kesuksesan.
  5. Membeli peralatan sebagai badan usaha, bukan konsumen
    Ketika akan membeli barang-barang yang Anda perlukan, seorang pebisnis properti seharusnya bertindak sebagai sebuah badan usaha, dan bukan sebagai seorang konsumen. Dengan ini, Anda bisa menggunakan nomor telepon vendor bisnis Anda untuk mencari pilihan bisnis ketika belanja.
  6. Miliki pendapatan pasif
    Yang sering membuat para profesional properti baru lebih cepat habir kesabarannya adalah waktu yang lama dalam mendapatkan uang. Dalam dunia nyata, Anda belum tentu mendapatkan bayaran tepat waktu, karena itu Anda memerlukan pendapatan pasif yang bisa Anda dapatkan dari investasi properti atau saham.

Ikuti tips bisnis properti lainnya di Blog Rukamen

Tips-Sukses-Berbisnis-Properti-Oleh-Presiden-Donald-Trump-Square

Sumber: Kompas Properti

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

12 Tips Menjadi Kaya & Sukses Versi Warren Buffet

Ketika salah satu orang paling kaya di dunia memberikan tips uang, terutama tips menjadi kaya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *