Friday , July 14 2023
Home / Inspiration / Tradisi Pindahan Paling Unik di Seluruh Dunia

Tradisi Pindahan Paling Unik di Seluruh Dunia

Di masing-masing negara pasti memiliki tradisi sendiri-sendiri. Hal ini juga berlaku bagi tradisi pindah rumah. Tapi apa saja tradisi pindah rumah yang paling unik?

  1. Keluar dari tempat Anda masuk
    Tradisi orang Irlandia ketika pindah rumah adalah bahwa Anda harus keluar dari tempat Anda masuk, atau Anda akan mengalami kejadian buruk. Tapi tenang saja, kedua kali Anda masuk rumah, Anda tidak perlu lagi melakukan hal yang sama
  2. Sebar koin
    Tradisi pindah rumah orang Filipina adalah untuk menyebar koin-koin di seluruh penjuru rumah baru ketika Anda baru pindah. Ini untuk menebarkan keuntungan dan kemakmuran ke sluruh rumah
  3. Cat teras Anda dengan warna biru
    Orang-orang di Selatan percaya bahwa roh tidak bisa menyebrang lewat air, karena itulah mereka mengecat teras rumah mereka dengan warna biru, agar roh-roh ini mengira bagian depan rumah adalah air.
  4. Nyalakan lilin
    Banyak agama dan tradisi yang menghimbau orang-orang yang baru pindah ke rumah baru untuk mengusir roh-roh jahat dari dalam rumah tersebut dan menyingkirkan kegelapan.
  5. Bawa pohon jeruk
    Tradisi Cina memang menyimbolkan jeruk sebagai lambang kemakmuran dan hoki, karena itu membawa pohon jeruk ke dalam rumah baru ketika pindahan dipercaya bisa membawa keberuntungan.
  6. Tebarkan garam
    Banyak tradisi percaya bahwa menyebarkan garam di lantai setiap ruangan dan pintu masuk bisa mengusir roh-roh jahat.
  7. Beri lampu pada setiap sudut ruangan
    Tradisi Cina juga megatakan bahwa menyorotkan lampu kepada bagian atas dan bawah masing-masing sudut ruangan (termasuk dalam lemari) bisa membimbing roh-roh di dalam rumah baru ke tempat-tempat persembunyiannya.
  8. Hindari hujan
    Banyak tradisi mempercayai bahwa Anda tidak boleh pindah rumah saat hujan (atau hari Jumat dan Sabtu) karena bisa membawa nasib buruk kepada penghuninya.
  9. Bawa beras mentah
    Sama seperti melempar beras ketika baru menikah untuk membawa keberutungan, beberapa tradisi juga menyarankan orang membawa beras mentah ketika pindah ke rumah baru agar penghuninya tidak pernah lapar di bawah atap rumah tersebut.
  10. Bunyikan lonceng
    Ajaran feng shui mengatakan bahwa membunyikan lonceng Tibet bisa membersihkan ruangan-ruangan di rumah baru dan mengusir chi jahat sehingga membawa chi baik ke dalam ruangannya.
  11. Bawa roti dan garam
    Tradisi orang Rusia mempercayai roti dan garam adalah simbol yang mewakili keramahan dan merupakan dua hal pertama yang harus dibawa ke rumah baru agar pemiliknya tidak pernah merasa lapar (roti) dan memiliki hidup baru yang penuh rasa (garam).

Apa ada dari 11 tradisi ini yang Anda ikuti atau percaya?

Jika Anda menyukai artikel sejenis ini, maka baca artikel kami lainnya di Blog Rukamen

Tradisi-Pindahan-Paling-Unik-di-Seluruh-Dunia-square

Sumber: House Beautiful

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *