Saturday , May 30 2020
Home / Inspiration / Tren Dekorasi Ini Sudah Tidak Populer di Tahun 2017

Tren Dekorasi Ini Sudah Tidak Populer di Tahun 2017

Setiap akhir tahun, para pecinta dekorasi pastinya membuat sebuah daftar akan tren-tren dekorasi yang akan populer dan sudah tidak populer di tahun berikutnya. Hal ini biasanya dilihat dari situs Pinterest, dimana mereka mencari koleksi board yang disukai para pengguna situs tersebut.

Tim dari Pinterest menganalisa tren dekorasi berdasarkan Pin (sebutan post dari pengguna Pinterest) untuk mencari tahu tren dekorasi yang terkenal di tahun 2016 dan sebaliknya. Berikut ini adalah tren dekorasi yang diprediksikan sudah tidak akan populer di tahun 2017.

Motif Chevron

Pada tahun 2016, rumah-rumah dipenuhi dengan aksen motif Chevron, mulai dari sprei, keset, selimut, dll. Data Pinterest menunjukkan bahwa motif Chevron sudah tidak akan populer lagi di tahun 2017, bahkan sebuah platform menciptakan sebuah board berjudul ‘RIP Chevron’ untuk mengenang prin geometris yang dicintai tersebut.

Gantungan Tembok

Tahun 2017, tidak akan banyak lagi orang yang menggantung karya-karya seni monogram. Ini artinya sudah tidak populer lagi karya-karya seni berupa block dengan tulisan “cafe” di dapur, dan sebagainya.

Kekusutan

Jika ditata dengan baik, sebenarnya kekusutan bisa menjadi sebuah dekorasi yang disukai. Tetapi, tahun 2017 Pinterest sudah tidak menyukai hal-hal yang bersifat berantakan, karena orang-orang lebih menyukai tempat penyimpanan dan sistem organisasi yang baik.

Kamar tidur berwarna kuning

Tahun 2017, warna kuning tidak menjadi salah satu tren warna yang dipilih, terutama untuk kamar tidur. Tahun sebelumnya memang warna kuning di kamar tidur sudah berkurang dengan drastis karena tren yang ada adalah palet warna soft.

Tone warna kayu merah

Warna-warna yang senada dengan warna kayu merah sudah tidak digandrungi pengguna Pinterest karena pengguna sudah lebih menyukai aksen minimalis seperti warna kayu netral.

Kasur ayunan

Tahun 2016, pengguna Pinterest sudah tidak terlalu tertarik dengan kasur-kasur ayunan yang biasa diletakkan di teras depan. Tren yang populer di beberapa tahun belakangan sudah tidak terlihat lagi di tahun ini, sehingga diprediksikan hal yang sama akan terjadi pada tahun depan.

Dapur gaya Mediterania

Di tahun ini, gaya-gaya bohemia lebih populer di hotel-hotel butik Yunani dan dapur bergaya Mediterania sudah tidak populer. Tahun ini orang lebih menyukai dapur dengan warna putih gading dan coklat karena semuanya sudah lebih memilih hal-hal yang minimalis.

Warna Pantone 2016

Warna Pantone tahun 2016, Rose Quartz dan Serenity, ternyata tidak terlalu populer di tahun 2016, justru pengguna Pinterest lebih menyukai warna abu-abu dan ungu pucat.

image

Ikuti tips dekorasi lainnya di Blog Rukamen

Sumber: Mydomaine

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Generasi Milenial

4 Cara Coronavirus Mengubah Kebiasaan Belanja Generasi Milenial dan Gen Z

Mulai dari pengiriman makanan yang bebas kontak hingga mengurangi belanja, pandemi COVID-19 telah mengubah banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *