Thursday , July 2 2020
Home / Inspiration / Tujuh Tips Dekorasi Untuk Hari Valentine

Tujuh Tips Dekorasi Untuk Hari Valentine

Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang adalah hari yang dirayakan setiap tanggal 14 Febuari dimana orang-orang memberikan coklat kepada keluarga, pacar, suami, istri, dan teman-teman untuk menunjukkan kasih sayang mereka. Jika Anda merencanakan sebuah makan malam bersama keluarga dan teman-teman di apartemen, berikut ini adalah beberapa ide dekorasi Valentine yang dijamin membuat suasana menjadi semakin romantis.

Sudut foto

Sumber: Mydomaine
Sumber: Mydomaine

Setiap pesta di jaman sekarang memiliki suatu sudut foto yang didekorasi agar para tamu bisa dengan leluasa mengambil foto sebanyak-banyaknya. Dekorasi sudut foto tersebut dengan bunga-bunga gantung menyerupai tirai dan letakkan sebuah sofa berwarna pink di depannya.

Dekorasi area makan

Sumber: A Beautiful Mess
Sumber: A Beautiful Mess

Jika Anda akan mengadakan pesta yang tidak mengharuskan tamu untuk duduk, maka Anda wajib mendekorasi stand makanan. Cara paling mudah adalah dengan menempelkan balon-balon berwarna merah dan pink di atas meja untuk kesan meriah tetapi tetap simpel.

Gantungan bentuk hati

Sumber: A Beautiful Mess
Sumber: A Beautiful Mess

Jika Anda merencanakan makan malam romantis dengan pasangan Anda, maka Anda bisa membuat DIY gantungan bentuk hati ini. Yang Anda perlukan cukup hanya gergaji, bunga-bunga palsu, lem tembak, dan styrofoam. Anda tinggal memotong styrofoam menjadi bentuk hati yang Anda inginkan, tempel bunga-bunga palsu dengan lem tembak, dan gantung di samping meja makan. Cara ini bisa membuat suasana makan malam menjadi lebih romantis

Membuat bar coklat

Sumber: Cleanandsensible.com
Sumber: Cleanandscentsible.com

Hari Valentine identik dengan coklat. Karena itulah Anda tidak boleh melupakan area coklat, mulai dari coklat batangan, susu coklat bubuk, permen-permen coklat, dll. Dekorasi area coklat ini dengan stiker-stiker yang menunjukkan isi dari toples-toples tersebut dengan warna senada.

Tembok bunga

Sumber: francoisetmoi
Sumber: francoisetmoi

Satu lagi alternatif untuk sudut foto adalah dengan menempelkan bunga-bunga dengan ukuran-ukuran berbeda dan menyerupai bentuk hati.

Karya seni bunga bentuk hati

sumber: littlepeanutmug.com
sumber: littlepeanutmug.com

Jika Anda merencanakan pesta dimana tamu-tamu harus duduk untuk makan, maka Anda bisa mendekorasi tembok di belakang meja makan dengan membuat sebuah karya seni menyerupai bingkai foto dengan bunga mawar merah berbentuk hati. Bunga tersebut bisa dibentuk dengan kertas pom-pom.

Setting meja makan cantik

sumber: stylemepretty.com
sumber: stylemepretty.com

Jika Anda memiliki waktu lebih untuk menyiapkan pesta, maka Anda bisa menghias masing-masing piring tamu dengan nama mereka dan ditambahi dengan dua bunga kecil ini untuk memberi kesan lebih spesial.

Tujuh-Tips-Dekorasi-Untuk-Hari-Valentine-square

Baca tips dan trik menyelenggarakan pesta di apartemen lainnya hanya di Blog Rukamen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Makanan Ramadhan Sehat

Inilah Makanan Ramadhan Sehat yang Perlu Anda Terapkan

Makanan Ramadhan sehat – Bulan suci Ramadhan adalah bulan kesembilan dari kalender Islam dan waktu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *