Saturday , August 24 2019
Home / Guide / Panduan dan Tips Agar Apartemen Cepat Tersewa
Tips agar Apartemen Cepat Tersewa
Tips agar Apartemen Cepat Tersewa

Panduan dan Tips Agar Apartemen Cepat Tersewa

Apakah apartemen Anda masih belum laku-laku meskipun sudah dipasarkan cukup lama? Anda perlu mengetahui bahwa di samping apartemen Anda yang sedang dipasarkan itu, ada ratusan atau mungkin ribuan apartemen lainnya yang juga sedang disewakan kepada banyak orang. Menemukan calon tenan yang tertarik bisa jadi merupakan proses yang melelahkan dan berkepanjangan, tetapi jika Anda telah membaca panduan tips agar apartemen cepat tersewa dari kami berikut ini, bisa jadi waktu proses ini dipersingkat agar lebih efektif dan efisien.

 

Ciptakan Kesan Pertama

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan semua celah dan bagian apartemen terlihat bersih dan dirawat dengan baik. Pintu depan dan struktur sekitarnya yang baru dicat dan dibersihkan akan terlihat segar dan mengundang. Gagang pintu harus bersih dan jika tergores, pertimbangkan untuk menggantinya. Taruhlah satu atau dua pot tanaman untuk membuat rumah Anda terkesan lebih asri dan hijau. Jika lantai rumah Anda terlihat kotor, ada baiknya Anda memberikannya sekali lagi.

 

Harga Sewa

Hal berikutnya dari tips agar apartemen cepat tersewa adalah penentuan harga yang tepat sasaran. Tidak ada yang membunuh kesepakatan real estat lebih cepat daripada harga properti yang terlalu mahal. Jangan biarkan faktor ego Anda masuk ke dalam harga listingan. Pilihlah harga yang akan membuat pembeli termotivasi masuk ke pintu apartemen Anda dengan cepat, sehingga jangan memasang harga yang terlalu tinggi ataupun terlalu murah.

Jika harga rumah Anda termasuk bersaing, Anda bahkan dapat membuat penawaran menarik yang dapat mendorong lebih banyak orang untuk menyewa apartemen Anda. Faktor-faktor yang mempengaruhi penetapan harga sewa bisa dilihat dari lingkungan sekitar apartemen, jumlah ruang kamar dan kamar mandi, konstruksi gedung baru atau lama dan fasilitas yang ditawarkan oleh unit dan gedung secara keseluruhan.

 

Tips agar Apartemen Cepat Tersewa

Copyright © Rukamen

 

Berikan Pengalaman Bertempat Tinggal

Hal berikutnya dari tips agar apartemen cepat tersewa adalah dengan memberikan calon penyewa pengalaman bertempat tinggal di unit apartemen Anda tersebut. Buatlah rumah Anda sebagai tempat yang nyaman untuk ditinggali, sehingga tujuan penyewa adalah untuk menyewakannya sebelum terambil orang lain. Rumah Anda sebisa mungkin harus bersih dan rapi, dan Anda bisa mempercantiknya dengan bunga segar, cat baru, bantal empuk, dekorasi, sehingga secara keseluruhan menjadi menarik secara visual. Sentuhan-sentuhan kecil seperti ini menunjukkan bahwa Anda peduli dengan apartemen Anda dan seringkali merupakan indikator yang baik tentang seberapa baik Anda sebagai pemilik menjaga unit hunian tersebut.

Baca juga: Checklist dan Tips Pertama Kali Sewa Apartemen

 

Mulai Beriklan di Media

Dengan asumsi bahwa Anda telah mengambil gambar yang bagus dari apartemen Anda setelah menyiapkannya sebaik mungkin, apartemen Anda sudah saatnya mendapatkan eksposur media. Anda mungkin harus melakukan sedikit riset untuk memikirkan apa yang akan sesuai untuk ditulis di dalam listing properti Anda nanti. Anda bisa memeriksa koran lokal atau internet untuk melihat bagaimana pemilik apartemen lain mendeskripsikan apartemen mereka secara informatif di kota atau wilayah Anda.

 

Online channel

Hal terakhir dari tips agar apartemen cepat tersewa adalah dengan memanfaatkan listing dan iklan online gratis untuk memberi tahu calon penyewa terhadap lowongan apartemen sewa Anda. Jika Anda terlalu sibuk untuk memasarkan apartemen Anda dikarenakan pekerjaan dan tuntutan harian lainnya, Anda dapat meminta bantuan jasa agen properti atau pengiklanan pihak ketiga yang sudah banyak membantu customer mengiklankan penyewaan unit apartemen.

Salah satu jasa yang bisa Anda gunakan adalah Saleshack. Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menawarkan cara cepat menyewakan properti dengan menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

Baca juga: Sewa Apartemen di Jakarta Pusat? Inilah Tempat yang Banyak Dipilih!

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen Paling Laku Disewakan

Apartemen Paling Laku Disewakan di Depok

Tahukah Anda bahwa  apartemen di Depok sangat dicari oleh banyak orang belakangan ini? Dan ada banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *